Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lepas 38 Siswa SD Kristen Hosana, Apa Kata Wabup Kupang ?

Kontributor : NH Editor: Sintus
Wakil Bupati kupang Jerry Manafe bersama Kepala Sekolah, para guru dan 38 siswa SD Kristen Hosana pada acara pelepasan Sabtu (18/6/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sekolah Kristen Hosana Kupang hari ini melepas 38 siswa / I menuju jenjang SMP. Acara ini berlangsung di Phoenix Restaurant Sabtu, (18/6/2022) dan disambut meriah dengan iring-iringan tarian adat Sabu Raijua dari anak-anak kelas V SD Kristen Hosana Kupang NTT.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengucapkan selamat bagi para orang tua dan siswa yang hari ini menerima kelulusannya. Lewat pandemi yang panjang namun SD Kristen Hosana menjadi salah satu sekolah yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan SDM bagi NTT dengan tetap menunjukkan prestasinya.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah bagi 38 anak-anak yang sebentar lagi akan masuk SMP dimanapun. Saya yakin kalian tetap berprestasi dan menjadi pelopor dari SD Kristen Hosana Kupang”, ucapnya.

Pada akhir sambutannya, Jerry Manafe juga berharap agar Hosana tidak hanya memiliki TK dan SD namun memiliki SMP dan SMA demi kontribusi SDM bagi Kota Kupang.

 

Kepala Sekolah SD Kristen Hosana Kupang Decky P. Fangidae mengatakan, selama 6 tahun melakukan kegiatan belajar mengajar dan mengalami masa pandemi selama 2 tahun dengan melakukan pembelajaran secara daring  dan tidak sedikit menemui kesulitan, namun tetap selalu bersyukur bisa melalui semuanya dengan hasil yang baik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua murid yang telah membantu membimbing selama masa pandemi.

 

Decky melanjutkan, 6 tahun mendidik 38 siswa ini, ada prestasi yang dicapai baik secara akademik maupun non akademik dan melalui nilai yang dicapai para siswa dinyatakan lulus 100 %.

 

“Terima kasih kepada Pembina dan Pengurus SD Kristen Hosana Kupang, juga kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang yang sudah memberi perhatian bagi sekolah kami, dimana tahun 2022 dalam seleksi Olimpiade Pendidikan di Indonesia, khusus pelajaran Matematika urutan 1 sampai 3 dikuasai oleh siswa SD Kristen Hosana. Terimakasih juga kepada Ketua Majelis Agape, para Pendeta serta jajaran Komite dan para guru yang sudah membantu baik sarana dan prasarana hingga pembentukan iman dan karakter para siswa”, kata dia.

 

Sebagai Kepala Sekolah, Decky juga bersyukur karena para orangtua sudah mempercayakan guru-guru di SD Kristen Hosana sebagai tenaga Pendidik anak- anak mereka. “Selamat bagi anak-anak yang sudah lulus. Jangan pernah melupakan almamater dan jerih lelah orang tua kalian,” ujarnya.

 

Kegiatan berlangsung di bawah tema : “Raih cita-cita dan prestasi, sambut globalisasi dengan penuh semangat”.

Turut hadir, Ketua Majelis GMIT Agape Kupang Paul Dima, Hamba Tuhan Rongky Famdale dan Pdt. Iwan Lay. Pembina Yayasan Misi Agape Kupang Marsel Fanggidae, Pengawas Pembina SD Kristen Hosana Yusuf Nubatonis, Jajaran Komite Sekolah. Kasie PTK PAUD dan PNF Kota Kupang, Aram Kolifay, Orang tua dan 38 Siswa-siswi Kelas VI SD Kristen Hosana Kupang.

 

  • Bagikan