Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Ajak Umat Muslim, Jaga Spirit Kemajemukan dan Pupuk Integritas

Kontributor : NH Editor: Sintus
Bupati Kupang, Korinus Masneno bersama Wakapolres Kupang Tri Joko Biyantoro. S. Sos, Ketua FKUB Pdt. Yunus Kaytulang, S.Th, Ketua MUI Kabupaten Kupang dan pimpinan OPD pada acara Halal bi halal di Civic center kantor Bupati Kupang Senin (30/5/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno menggelar Halal Bi Halal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kupang di Aula Bupati Kupang di Oelamasi Senin, (30/5/2022).

 

Korinus Masneno menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H bagi segenap umat Muslim. Kiranya nilai dan semangat kemenangan termanifestasi dalam setiap sanubari yang kembali fitri, mampu memberi energi positif untuk kemajuan daerah ini.

 

“Mari kita jaga spirit kemajemukan dan pupuk integritas setiap pribadi kita untuk melanggengkan Pancasila sebagai dasar kita berbangsa dan bernegara”, ujarnya penuh rasa percaya.

 

Korinus Masneno menambahkan, Kabupaten Kupang merupakan daerah terbuka dan dan umat Muslim bebas melakukan ibadah tanpa ada batasan dan tekanan apapun. Toleransi di daerah ini bisa dijadikan contoh bagi daerah lain. Untuk itu, dirinya mengajak semua umat muslim untuk terus menjaga iklim yang kondusif ini.

 

Masih menurut dia, umat non muslim lainnya dihimbau untuk terus menjaga semangat persaudaraan antar sesama umat beragama.

 

Masneno menerangkan toleransi harus bisa di implementasikan, bukan hanya diucapkan.

 

“Mari kita rawat dan kembangkan semangat kedamaian serta keakraban di kabupaten Kupang. Kita harus berkomitmen untuk memaksimalkan kualitas hidup kita masing-masing tanpa adanya intimidasi dan sikap intoleran”, ujarnya.

 

Bupati Kupang menegaskan agar semua informasi keagamaan yang diterima adalah informasi yang bisa dipertanggungjawabkan. Hindari dari masifnya penyebarluasan hoax. Jika dilakukan dengan seksama, maka dirinya memastikan Indonesia akan terus maju dan berkembang dengan prinsip kebinekaannya dan NTT akan semakin bertumbuh antar umat beragama.

 

“Jangan jadikan acara ini sebagai simbol karena rutinitas dan maknai tujuan dibalik ini sebagai tujuan merekat tali persaudaraan demi membangun Kabupaten Kupang yang semakin maju, mandiri dan sejahtera”, pungkasnya.

 

Halal Bihalal lingkup kabupaten Kupang dihelat, untuk membentuk dan membangkitkan tali silaturahmi serta memelihara solidaritas, persatuan dan kesatuan. Pada kesempatan ini, Pemkab Kupang juga memberi sedekah kepada 12 orang umat Muslim yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Kupang.

 

Turut hadir pada kesempatan itu para Staf Ahli Bupati Kupang, Wakapolres Kupang Tri Joko Biyantoro. S. Sos, Ketua FKUB Pdt. Yunus Kaytulang, S.Th, Ketua MUI Kabupaten Kupang Jamaluddin, SP, para Pimpinan OPD lingkup Kabupaten Kupang dan ASN kabupaten Kupang yang beragama Muslim.

  • Bagikan