Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Yerni Selly Bolu, Kartini Kabupaten Kupang, Terima Penghargaan Dari OASE-KIM

Kontributor : Mercy Editor: sintus
Yerny Selly Bolu bersama Wakil Gubernur NTT Josep Nae Soi dan 3 kartini lainnya, usai menerima Penghargaan sebagai Kartini pada peringatan hari Kartini ke-144 Kamis (21/4/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Yerny Selly Bolu Perempuan berjasa dan berprestasi di Kabupaten Kupang tampil penuh bangga sebagai Kartini dari kabupaten Kupang, menerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), yang diberikan Wakil Gubernur NTT Josep nae Soi pada peringatan hari kartini ke-144 di Aula El Tari Kupang kamis, (21/4/22), sambil mengikuti secara virtual pemberian penghargaan yang dilaksanakan di Jakarta.

 

Wakil Bupati Bupang Kupang Jerry Manafe yang menyaksikan acara tersebut kagum dengan prestasi yang diraih Yerny.

Kartini Kabupaten Kupang asal Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang ini saat ditemui usai kegiatan, mengutarakan rasa bahagianya menerima penghargaan tersebut. “Terima kasih kepada OASE-KIM atas apresiasi yang diberikan kepada saya”, ucapnya.

Yerni atas inisiatifnya, mendirikan wadah sekolah alternatif, bukan sekolah formal melainkan sekolah perempuan nusantara Kabupaten Kupang, sebagai Lembaga Pengembangan Pendidikan Kritis Kepemimpinan Perempuan, untuk pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender. Jumlah anggota sekolah perempuan nusantara di kabupaten kupang sebanyak 1.177 orang.

 

Di Jakarta, sekira 514 orang perempuan berjasa dan berprestasi di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, menerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), yang dipusatkan di Istana Negara Jakarta dan berlangsung secara hybrid. Untuk provinsi NTT diwakili oleh Kabupaten Sikka di Istana Negara.

Hj.Iriana Joko Widodo dalam sambutannya secara daring dari Istana Negara mengucapkan selamat kepada perempuan penerima penghargaan, bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi, berkontribusi bagi masyarakat sekitar.

“Hari Kartini 2022 dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia, yang mana perempuan ikut berkontribusi dalam melawan pandemi, serta lakukan pemulihan ekonomi, sehingga bisa wujudkan Indonesia Maju. Selain itu, berkat perjuangan Kartini, perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan,”kata Iriana Joko Widodo.

 

Sementara Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengatakan, makna Kartini ditujukkan bagi perempuan yang paling terdekat dalam hidup kita. “Perempuan tanpa jasa dalam hidup. Dialah Ibu kita. Ibu adalah perempuan yang paling berjasa”, ucapnya.

Wagub NTT mengajak semua yang hadir untuk hening sejenak, merenung, membayangkan wajah ibu. “Dialah perempuan hebat dalam hidup kita”, tuturnya.

Kepada Penerima penghargaan Wagub Nae Soi mengatakan, sebagai suatu refleksi kritis yang sangat besar untuk sama- sama bergelut mengentaskan kemiskinan dan stunting di NTT. “Mari sama-sama mendorong kemajuan NTT dengan berkolaborasi, bekerjasama, berinteraksi menuju kebangkitan dan kesejahteraan NTT,”ajak Nae Soi.

  • Bagikan