Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang, Terima Kunjungan Tim PGN

Kontributor : Mercy_PKP Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno saat pertemuan dengan tim Pertamina Gas Negara di Kantor Bupati Kupang Oelemasi, Selasa (8/2/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang, Korinus Masneno, didampingi Asisten 2 Sekda Kab.Kupang, Mesak Elfeto menerima kunjungan Pertamina Gas Negara (PGN) pada Selasa (8/2/2022). Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Bupati Kupang, menghadirkan Dinas-dinas teknis diantaranya BLHK, PUPR, dan Perijinan.

Pertemuan tersebut dalam rangka pengajuan permohonan PGN kepada Pemkab Kupang, dengan meminta dukungan Bupati Kupang untuk proses Pengurusan Perizinan Berusaha, yang berpedoman pada kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang, persetujuan lingkungan dan persetujuan bangunan gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

 

Atas permohonan tersebut, Bupati Kupang menyampaikan, persyaratan dasar perizinan, pasti akan dibantu oleh Dinas Teknis sesuai regulasi dan mengikuti prosedur. “Sepanjang memenuhi persyaratan teknis, pasti bisa,”kata Bupati.

“Apapun rencana yang akan dikerjakan demi kebersamaan, pasti pemerintah dukung,”tambahnya.

 

Kepala Divisi Proyek Liquefied Natural Gas (LNG), Adam Nur Bawono, menerangkan rencana gasifikasi Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PKTMG) Kupang Peaker, berkapasitas 40 mega watt akan berlokasi di Lifuleo Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

“Dan fasilitas yang dibangun berupa terminal penyimpan dan regasifikasi LNG beserta Marine Facility. Dengan luas lahan yang tersedia 2,8 ha (tanah milik PLN)”, pungkasnya.

  • Bagikan