Caesar Tnunai Juara 3 Dunia Lomba Matematika, Anton:”Saya Sayangkan Pemerintah Berdiam Diri”

  • Bagikan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Salut bagi Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay (6 tahun). Siswa asal Kabupaten Kupang itu meraih juara ke tiga dunia Abacus World Competition yang digelar Bulan Desember 2021.

Hasil lomba

 

Dalam lomba yang digelar secara virtual itu, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, siswa SD Inpres Buraen 2 berhasil meraih juara ke tiga. Juara pertama diraih Bala Abhyudaya Balasubramonian asal Qatar dan juara kedua diraih Pranavi S Konnur asal USA.

 

Sayang, siswa tersebut tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kupang.

 

Hal ini mendapat tanggapan keras dari anggota DPRD Anton Natun, Rabu (19/01/2022).

 

Politisi Hanura Kabupaten Kupang ini mengatakan, prestasi yang diraih apalagi tingkat dunia menandakan bahwa para pelajar Kabupaten Kupang memiliki intelegensi tinggi sehingga mampu bersaing di event kelas dunia.

 

“Saya menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten Kupang yang berdiam diri tidak memberi penghargaan bagi siswa berprestasi, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kupang”, ujar Politisi Partai Hanura itu.

 

Prestasi yang diraih kata dia, seharusnya mendapat penghargaan bahkan perhatian pemerintah sebagai bentuk apresiasi serta motivasi juga bagi pelajar lainnya kelak.

 

“Itu tidak ada perhatian pemerintah, ini momentum untuk mendorong generasi penerus memperkuat sumber daya manusia. Ini harus ada perhatian pemerintah. Juara pertama Qatar, Kedua USA, Juara ketiga Kabupaten Kupang, bayangkan saja pemerintah sonde (tidak – red) ada perhatian,”Ujar Anton Natun.

 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kupang harusnya bangga sebab ada siswa yang berhasil meraih prestasi tingkat dunia dan mengharumkan nama Kabupaten Kupang.

 

Sementara itu, Imanuel Buan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang yang dimintai tanggapannya mengaku belum mendapatkan laporan dari pihak sekolah.

 

Ia mengaku baru mendapatkan informasi dari Anton Natun anggota DPRD Kabupaten Kupang melalui sambungan telepon.

 

Saat audience dengan Bupati Kupang pada Minggu disebutkan bahwa siswa bersangkutan memperoleh juara lomba olimpiade matematika internal sekolah binaan Astra.

 

“Nanti saya panggil kepala sekolah, kok tidak lapor kami. Ya paling tidak kita bawa menghadap pak Bupati. Pahaman saya itu lomba untuk sekolah binaan Astra, tapi katanya ada Qatar, USA. Nanti kami panggil kepala sekolah,”Ujar Imanuel Buan melalui sambungan telepon.

Penulis: KONJAKKEditor: Sintus
  • Bagikan