Bupati Kupang:” Saya Ucapkan Selamat Natal dan tahun Baru kepada IKBTT”

  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno sedang membakar lilin Natal dalam acara Natal Bersama IKBTT, di gereja Elim Naibonat Sabtu (8/1/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Warga Ex Timor- Timur menggelar acara Natal bersama mengenang peristiwa kelahiran Yesus Kristus. kegiatan berlangsung di Aula Gereja Elim Naibonat pada Sabtu, (8/1/2022).

“Saya mengucapkan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada IKBTT serta seluruh masyarakat kabupaten Kupang. Kiranya sukacita Natal dan Tahun baru mampu menguatkan dan mengilhami kita, untuk memberi karya-karya yang terbaik bagi Tuhan dan masyarakat”, ucap Bupati Kupang Korinus Masneno.

 

“Dengan bersyukur kita akan mampu mengatasi berbagai persoalan hidup yang dialami. Banyak hal dalam hidup sepanjang tahun 2021 yang berjalan tidak sesuai ekspektasi”, tambahnya.

 

Menurut Masneno banyak kegetiran, bahkan duka yang dialami masyarakat kabupaten Kupang.

Rasa empati dan simpatinya bertambah tatkala rakyatnya terjebak dalam ketidakpastian dan keterpurukan akibat pandemi covid dan bencana badai seroja.

Berbagai kebijakan dikeluarkan untuk mengurangi beban hidup masyarakat, meskipun dengan keterbatasan sumber daya, Bupati Kupang tetap berjuang untuk menghasilkan sesuatu yang mampu memperbaiki keadaan.

 

“Natal harus pertegas dengan sikap dan perilaku kekristenan yang dilandasi dengan kasih kepada Allah dan sesama. Biarlah sukacita Natal yang kita rayakan tahun ini terus mengisi setiap sisi kehidupan kita di tahun 2022 ini. Sukacita Natal hendaknya mampu mendorong kita untuk mencari jalan baru yang kreatif dengan saling mengasihi dan mewartakan keadilan serta damai sejahtera bagi sesama”, ujar Korinus Masneno.

 

Tome Da Costa memberi apresiasi  kepada IKBTT yang sudah menyelenggarakan perayaan Natal, sebagai wujud memupuk persaudaraan yang rukun.

 

Sesepuh IKBTT Kabupaten Kupang Armindo Soares mengatakan, selama 40 tahun menjadi WNI dan 22 tahun menjadi perantau di Kupang sebagai orang yang dituakan mengharapkan kebersamaan dalam persekutuan Natal ini tetap terpelihara sebagai kekuatan persaudaraan.

 

“Dalam kehidupan manusia harus mengalami perubahan. Oleh karena itu, jauhkan perpecahan dan satukan barisan persaudaraan agar dapat menghadapi kehidupan di tahun 2022 yang penuh dengan optimisme dan keyakinan pada perintah Allah”, ujar Soares.

 

Ketua IKBTT sekaligus Ketua Panitia Natal, Maria M.F. Bello dalam laporannya mengatakan eksistensi komunitas masyarakat ex. Timtim di kabupaten Kupang merupakan bagian dari NKRI meskipun selama 22 tahun berjalan mengalami kesulitan, tantangan, rintangan dan hambatan dalam hidup.

“Sebagian dari kami mengalami suasana tidak pasti terlebih saat pandemi C-19 yang membuat ketidaknyamanan dalam menjalani aktivitas, namun tidak memudarkan perjuangan kami dalam menyelenggarakan Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama secara Oikumene, untuk berbagi rasa dalam mengupayakan perbaikan hidup bersama dengan tujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan, mempererat persaudaraan, kebersamaan dan solidaritas serta saling mengasih sesama umat beragama”, ujarnya.

Turut hadir KMJ GMIT Elim Naibonat, para tokoh Agama, Sesepuh Keluarga Besar Timor-Timur,  Kanit Bimas Polsek Kutim Max Fay.

  • Bagikan