Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bingkisan Kasih Untuk Guru Honor dan PTT

Kontributor : Go Editor: Sintus
Seorang Guru Honor saat menerima bingkisan Kasih dari Kadis Dikbud Kota Kupang Dumul Djami Kamis (23/12/21).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, sejumlah guru honorer dan PTT mendapat bingkisan Kasih dari Darma Wanita Persatuan (DWP), unit Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

 

Lewat bingkisan itu pesan Kasih dikirim kepada mereka yang berkekurangan.

 

Ketua darma wanita unit Dinas Pendidikan Kota Kupang Ana Gratia Djami Yusuf di dinas itu Rabu, (23/12) mengharapkan bingkisan kasih itu dapat berkenan dan diterima dengan suka cita.

 

“Kita harapkan bingkisan Natal itu bisa berkenan meskipun sedikit. Semoga tidak dilihat dari jumlahnya tetapi ungkapan hati kami semoga bisa diterima dengan suka cita,” ungkap Gracia Yusuf.

 

Martalina Kadja guru honor di SMPN 5 dan Itha Geta guru honor di SD Inpres Oepoi mengungkapkan perasaan gembira dan terimakasihnya kepada Darma Wanita Persatuan
unit Pendidikan serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang yang telah peduli dengan kondisi mereka menjelang Natal dan tahun baru.

 

“Terimakasih banyak bapak kepala dinas semoga bingkisan ini bisa berlanjut dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” ujar Martalina Kadja.

 

Hal yang sama juga diungkapkan Randy Dethan salah satu PTT Dinas Pendidikan Kota Kupang. Dia berharap bingkisan yang diterima bisa menjadi berkat juga bagi yang memberi yakni Ketua Darma Wanita dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang.

 

“Atas nama teman-teman, saya sangat bersyukur semoga tugas pelayanan ibu ketua darma wanita dan Kepala Dinas Pendidikan bisa diberkati Tuhan,” ujarnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, saat menyerahkan bingkisan kepada puluhan orang tenaga PTT dan guru honor menyampaikan permohonan maaf karena tidak semua bisa mendapat bingkisan karena keterbatasan anggaran.

Dirinya berharap, ke depan bisa ditingkatkan untuk teman-teman tenaga honor yang lain.

 

“Kami mohon maaf karena tidak semua kami jangkau, semoga di waktu-waktu mendatang bisa tercapai perhatian ini,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Dumul mengatakan, sebenarnya bingkisan ini merupakan inisiatif dari Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Kupang, Ana Gratia Djami Yusuf sehingga alokasinya juga terbatas.

 

Wujud kasih tersebut diberikan dalam bentuk minuman ringan, yang diterima oleh setiap guru honor dan PTT yang bertugas pada lingkup Kantor Dinas Pendidikan, Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef Naioni dan SKB Nunbaun Sabu dan beberapa sekolah. (goe)

  • Bagikan