Brigif 21/Komodo, Pemkab dan Polres Kupang Hijaukan Komplex Civic Center

  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno diantara Danbrigif 21/Komodo Tunjung Setyabudi, Wakapolres Djemi Gae Lomi dan jajaran Brigif usai menanam Pohon di kompleks Civic center kantor Bupati Kupang Jumat (3/12/21).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Kegiatan penanaman serentak (tanaman keras dan produktif), merupakan sebuah agenda tahunan yang dibuat Pangdam IX/Udayana. Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan (food estate). Serta memulihkan kondisi lingkungan di wilayah sekitar Brigif 21/Komodo. Tujuannya untuk penyelamatan sumber daya air, produktifitas lahan dan perubahan iklim”.

 

Demikian dikatakan Komandan Brigif 21/Komodo Tunjung Setyabudi pada acara penanaman tersebut Jumat, (3/12/21).

Ia menjelaskan, sumber daya hutan, tanah dan air merupakan modal utama bagi kesejahteraan masyarakat, generasi masa kini dan masa mendatang.

“Lahan kritis ini harus dipulihkan dengan meningkatkan produktifitasnya yaitu melalui kegiatan penanaman pohon serentak (tanaman keras dan produktif)”, ujar Setyabudi.

 

Menurut dia, Pangdam IX/Udayana berpesan kepada semua pihak untuk mengembangkan pembibitan melalui program penanaman pohon serentak.

“Saya mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah, kalangan swasta dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan program dari bapak Pangdam IX/Udayana”, imbaunya.

 

Tunjung Setyabudi memberikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah. Para Dansat. Para Kepala Sekolah, serta seluruh lapisan masyarakat atas komitmen. Dan juga kerjasama yang baik dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danbrigif. Juga Dandim serta Kapolres atas inisiatif dari Pangdam dalam menghijaukan daerah Bali Nusra. Termasuk kabupaten Kupang yang merupakan penerima manfaat dari kegiatan ini.

 

“Penanaman dilakukan pada musim hujan saat ini, pada 2 tahun ke depan akan menjadi taman kota baru yang indah bagi kita semua. Dan sekaligus berada di kompleks kantor Bupati Kupang sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat kabupaten Kupang. Bahwa menanam itu penting dalam rangka melestarikan lingkungan, mencegah terjadinya bencana. Serta menjadi sumber oksigen bagi manusia dalam menjalani kehidupan kita ke depan”, ucapnya.

 

Wakapolres Kupang Djemi Gae Lomi mengucapkan terimakasih kepada Danbrigif dan jajarannya atas kepeduliannya bagi masyarakat kabupaten Kupang.

“Terimakasih sudah menghijaukan dengan menanam pohon. Untuk perkembangan ke depan kabupaten Kupang tidak lagi gersang melainkan menjadi hijau. Terima kasih kepada Bupati Kupang yang sudah menerima kami untuk melaksanakan kegiatan ini dan semoga lebih baik lagi ke depannya”, ucapnya.

Hadir pula pada kesempatan itu, Perwira Penghubung Kodim 1604/Kupang Letkol Parade Napitupulu. Plt. Asisten III Sekda kabupaten Kupang Novita D.E. Foenay. Para Kabag bersama staf dari Setda kab. Kupang dan para anggota TNI/Polri.

Penulis: AS_PKPEditor: Sintus
  • Bagikan