Spanduk Bertuliskan “Dukung Jokowi” Bertebaran di Mana-Mana,

Reporter: rilis Kobar/OneterEditor: sintus
  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Tujuh tahun memimpin Negara ini, Jokowi tidak berjalan sendiri. Ada kekuatan besar di depan dan di belakangnya. Merekalah Rakyat Indonesia. Dukungan itu masih menggema hingga saat ini. Lihat saja, sejumlah spanduk dukungan dengan tagline #KobarkanJokowi #JokowiFokusKerja #JanganGangguJokowi#, bertebaran di berbagai kota dan daerah di Indonesia.

 

Tulisan spanduk-spanduk tersebut mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dengan kata-kata yang unik dan lucu, seperti “Aku Fokus Tuntaskan Skripsi, Pak Jokowi Fokus Tuntaskan Pembangunan Indonesia”, “Pacaran Tujuh Tahun Saja Banyak Tantangannya, Apalagi Membangun Indonesia”, “Indonesia Saja Bisa Jadi Negara Maju Bersama Jokowi, Masa Hubungan Kita Gak Maju-Maju”, dan “Terimakasih Presiden Jokowi, Wujudkan Pembangunan Indonesia Sentris”.

 

Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) yang menyatakan bertanggungjawab atas pemasangan spanduk-spanduk tersebut menilai tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membawa Indonesia pada lompatan-lompatan jauh dan perubahan kemajuan.

 

Koordinator Nasional KOBAR, Alan Singkali menyampaikan, visi Presiden Jokowi yang mendorong pembangunan Indonesia sentris telah mengangkat harkat dan martabat seluruh bangsa Indonesia.

 

“Pemasangan spanduk-spanduk tersebut adalah ekspresi dari para anggota kami terhadap visi pembangunan Jokowi yang pro kepada Indonesia Sentris. Tidak hanya di Jawa dan Sumatera, tetapi seluruh kepulauan Nusantara.  Khususnya daerah-daerah pelosok, tertinggal, dan perbatasan, seperti yang kita lihat pada sukses dan megahnya perhelatan PON XX Papua lalu,” kata Alan Singkali dalam siaran pers pada Kamis (21/10/2021).

 

Fokus kerja Jokowi memadukan pembangunan manusia dan pembangunan infrastruktur, telah menipiskan kesenjangan antar strata, wilayah, serta segmen lain di Indonesia. Misalnya saja gagasan revolusi mental dan program tol laut, serta pembangunan jalan penghubung lintas Papua.

 

“Perhatian khusus Presiden terhadap pemberantasan radikalisme dan ujaran kebencian, telah menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga Indonesia.  Khususnya kelompok-kelompok yang selama ini masih termarjinalkan,” ungkapnya.

 

Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) mengajak masyarakat terus mendukung usaha dan kerja keras Presiden Jokowi dengan tidak terpengaruh pada provokasi. Dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

 

“Jangan ganggu beliau dengan berbagai macam isu hoax ataupun yang tidak produktif. Masih tersisa tiga tahun untuk menuntaskan pembangunan yang sempat tersendat karena penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Alan.

 

Menurut Alan, Presiden Jokowi dapat fokus bekerja melakukan lompatan-lompatan jauh dan selalu membangun komunikasi dan koalisi bersama rakyat.

 

“Terimakasih Pak Jokowi karena sampai saat ini tetap setia membangun koalisi bersama rakyat. Tetap fokus bekerja, Pak. Kami Koalisi Bersama Rakyat berada di belakang Bapak. Mari rakyat Indonesia, kita kobarkan Jokowi,” tutup Alan.

 

Bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan Jokowi juga datang dari wilayah NTT. Dikepemimpinannya, Mantan Gubernur Jakarta ini sudah berulang kali berkunjung ke daerah tersebut.

 

Perkunjungan itu telah memberi efek domino. Selain mendekatkan diri pada masayrakat, gelondongan dana APBN Triliunan Rupiah dikucurkan untuk membangun tujuh bendungan besar dan beberapa waduk.

 

Mewakili warga NTT, Yan seorang petani jagung di Noelbaki mengatakan, dirinya dan seluruh masyarakat terutama petani di NTT sangat bangga dengan Jokowi.

 

“Beliau Bekerja dengan hati membangun NTT. Banyak bendungan, waduk, jalan, dan lain-lain sudah di rasakan masyarakat. Terima kasih bapak Jokowi” kata Yan. (**)

  • Bagikan