Presiden Pulang, Wapres Datang. Ada apa dengan NTT

  • Bagikan
Foto:Istimewa
Foto:Istimewa

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam sepekan orang nomor Satu dan Dua bergantian datang ke NTT. Presiden RI datang ke Labuan Bajo sedangkan Wapres datang ke Kota Kupang, ibukota provinsi NTT.

 

Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin beserta istri sabtu 16/10/2021 berkunjung ke Kupang, setelah menghadiri acara Peresmian Pembangunan BLK Komunitas Tahun 2021 di Jayapura, Papua pada jumat (15/10) kemarin.

 

PLT. klKepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT Prissila Parera di Kupang membenarkan kunjungan tersebut.

 

“Wapres K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin datang bersama rombongan yang terdiri dari Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. Ada juga Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian besama istri. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Dan Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.
Rombongan tiba di Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang disambut Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT.

 

“Wapres beserta Ibu Hj.Wury Ma’ruf Amin bermalam di Kupang, NTT”, ungkap Prisila.

 

“Selanjutnya pada esok hari, Bapak Wapres dijadwalkan akan memimpin rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021. Daerah-daerah itu antara lain Kabupaten Manggarai Timur, Sumba Timur, Sumba Tengah, Rote Ndao, dan TTS di Aula Rujab Gubernur NTT.
Pada waktu yang bersamaan, Ibu Hj.Wury Ma’ruf Amin direncanakan menuju ke Kantor Dekranasda. Di sana ibu Wwpres memberikan sambutan pada acara Pembukaan Program Kecakapan Wirausaha (PKW) Komoditi Tenun di Provinsi Nusa Tenggara Timur”, jelas Pris.

 

“Usai memimpin rapat, Wapres didampingi Gubernur NTT beserta rombongan terbatas melakukan peninjauan Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah. Lalu dilanjutkan dengan konferensi pers mengenai kunjungannya di Kupang”, pungkasnya.

Penulis: Biro AP NTT/ELLENAEditor: Sintus
  • Bagikan