Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Kupang Berbenah, Hadapi Bencana

Kontributor : NICKY Editor: SINTUS
wAKIL bUPATI kUPANG BERSAMA Asisten Perekonomian dan Pembangunan Aprianus Ully, Koramil 02/CPG Satria Jaya. Kasi Intel Kejari Kupang I Wayan Agus, dan pihak terkait dalam kegiatan rakor Bencana di Aula Bupati Kupang Rabu (6/10/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerinah Kabupaten Kupang mulai berbenah menghadapi berbagai situasi yang bakal terjadi di tahun 2022. Langkah itu ditunjukkan dengan Rapat Koordinasi Antar OPD dan Mitra /LSM/NGO tentang Penanggulangan Bencana Tingkat Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Bupati Kupang Rabu, (6/10/2021).

Wabup Kupang dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan rapat awal yang penting dan perlu dipersiapkan dengan baik. “Saya harapkan rakor ini bisa membuat kita kompak membantu dalam berbagai bencana yang terjadi di kabupaten Kupang. Baik itu bencana alam, sosial maupun kesehatan dalam rangka memberi perlindungan kepada masyarakat dari ancaman resiko dan dampak bencana.”

 

Manafe menjelaskan, masih banyak masyarakat terdampak Seroja yang belum menerima dana bantuan secara optimal. Semoga Pemerintah dalam hal ini, BPBD bisa menjadi ujung tombak dengan perlengkapan serta koordinasi yang baik dengan setiap instansi terkait. Serta pihak swasta dalam hal ini LSM/NGO, juga masyarakat dalam mengatasi bahaya bencana di kabupaten Kupang. Terutama pada keadaan pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana.

 

Jerry Manafe mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI, Basarnas serta NGO/LSM yang sudah membantu masyarakat kabupaten Kupang yang terdampak bencana.

 

Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Aprianus Ully, Koramil 02/CPG Satria Jaya. Kajari Kupang (yang mewakili Kasi Intel I Wayan Agus), para Pimpinan OPD terkait salah satunya Kalak BPBD Paulus Ati. Para Pimpinan Lembaga Mitra, peserta Rakor dan awak media.

 

  • Bagikan