Ini Informasi Penting dari Satgas TMMD – BPBD kabupaten Kupang

  • Bagikan
Dan Satgas SSK TMMD Kapten Lalu Ibnu Fajar dan Staf BPBD Kabupaten Kupang saat sosialisasi bencana di Desa Nekmese Amarasi Selatan Kabupaten Kupang Jumat (2/7/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1604/Kupang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang melaksanakan Sosialisasi Bencana Alam di Kantor Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang. Jumat, (02/07/2021).

 

Dan Satgas SSK TMMD Kapten Lalu Ibnu Fajar dalam keterangannya mengatakan, kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu kegiatan non fisik program TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1604/Kupang yang terletak di desa Nekmese Kabupaten Kupang, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada warga tentang hal-hal yang dilakukan pada saat terjadi gempa. Selain itu, melalui kegiatan ini juga membiasakan warga menghadapi bencana baik gempa bumi atau tsunami, serta bencana alam lainnya semisal longsor, banjir serta badai seperti yang baru-baru ini terjadi merata di wilayah Provinsi NTT yang disebut dengan badai Seroja.

 

“kegiatan penyuluhan simulasi bencana ini masih serangkaian kegiatan Non Fisik dalam mensukseskan TMMD ke 111 Kodim 1604/Kupang dan sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang  apa yang harus dikerjakan dan dihindari apabila terjadi bencana di daerah khususnya desa Nekmese “ Ujar kapten Lalu.

 

Sementara itu Ayub Hilly, SH dari BPBD Kabupaten Kupang mengatakan, kegiatan TMMD Ke-111 di wilayah Kabupaten Kupang merupakan kegiatan sektoral yang melibatkan semua pihak/instansi terkait dan saat ini kami dari dinas BPBD melaksanakan sosialisasi, mitigasi bencana.

 

“Untuk itu dalam kesempatan ini kami memaparkan kepada warga masyarakat tentang apa penyebab terjadi stunami dan tanda tanda peristiwa stunami serta langka antisipasi warga saat melihat tanda tersebut”, kata dia.

 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut antusias masyarakat sangat tinggi, puluhan warga yang menjadi peserta sosialisasi terlihat serius mengikuti kegiatan hingga selesai. (rilis)

  • Bagikan