Warga Kota Kupang Serbu Dinas Pendidikan. Ada apa ?

0 117

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sejumlah masyarakat Kota Kupang yang gagal mendaftarkan anak masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Senin, (28/6/2021) mendatangi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

Kadis Dikbud Kota Kupang sedang memantau pelaksanaan pendaftaran siswa baru di dinas Dikbud Kota Kupang setelah orangtua siswa yang gagal mendaftar secara online menyerbu kantor itu Senin (28/6).

Mince Foef (38) warga Kelurahan Fontein Kota Kupang Kepada media di halaman Kantor Dinas Pendidikan saat itu mengatakan, ia hendak mendaftarkan anaknya masuk SMPN 2 Kota Kupang sesuai lokasi atau zona tempat tinggal, tetapi sistim gangguan.

 

“Sudah daftar lewat HP Android sebagaimana alamat yang diumumkan sekolah, tetapi gagal, sehingga kami datang mengadu minta kebijakan dinas,” jelasnya.

 

Hal yang sama juga diungkapkan Jhoni Mandala (44) warga Kelurahan Oetete. Jhoni mengadukan ke dinas setelah gagal mendaftarkan anak di SMPN 2 karena sistim gagal.

 

“Saya sudah daftar tadi pagi tapi sistim eror sehingga kami datang minta solusi dari bapak Kepala Dinas Pendidikan,” jelas Mandala.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs Dumuliahi Djami di hadapan para orang tua wali minta bersabar karena semua calon siswa pasti akan diterima sesuai dengan zonasi yang sudah dibagikan.

 

“Kita berharap bapa, mama orang tua wali calon siswa bersabar karena semua pasti akan diterima untuk melanjutkan sekolah sesuai dengan sistim zonasi yang ada,” harap Dumul. (Humas Dikbud)