Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hakim PN Oelamasi Datangi Kantor Camat Kupang Barat. Ada apa ?

KPN Oelamasi Decky A.S. Nitbani Di hadapan Camat Kupang Barat, para lurah dan Kades dalam sosialisasi materi hukum Rabu (16/6

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – para Hakim PN Oelamasi tiba-tiba mendatangi Kantor Camat Kupang Barat. Setelah dicari tau ternyata KPN Oelamasi CS datang Dalam rangka membangun zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Oelamasi untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi materi hukum yang dikemas dalam program Hakim Masuk Desa.

 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Kupang Barat Rabu (16/6/21) Ini merupakan suatu program unggulan yang didorong PN Oelamasi.

 

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PN Oelamasi, Decky A.S. Nitbai, SH, MH dihadiri oleh tim dari PN Oelamasi dan juga Camat Kupang Barat beserta seluruh jajarannya serta seluruh Lurah dan Kepala Desa beserta perangkat desa/lurah dari 10 Desa dan 2 kelurahan yang ada di wilayah Kupang Barat.

 

Dalam sambutannya, Decky, menyampaikan bahwa dipilihnya lokus program Hakim Masuk Desa di Kecamatan Kupang Barat, karena cukup tingginya kasus hukum yang terjadi di kecamatan ini, sehingga PN Oelamasi secara moril institusional terpanggil untuk memberikan pengetahuan hukum yang benar dan proposional bagi aparatur dan masyarakat di kecamatan ini.

 

“Wilayah ini cukup tinggi kasus hukum”, kata KPN Oelamasi Decky A.S Nitbani.

 

Camat Kupang Barat, Yusak Ulin, manyambut baik kegiatan ini dan memberi apreasi kepada PN Oelamasi yang telah membuka diri dan menambah wawasan hukum bagi SDM yg ada di wilayahnya.

 

Acara berlangsung dalam diskusi tanya jwab dari para kepala desa, yang banyak menyoroti tentang permasalahan keperdataan khususnya tentang hak atas tanah, dan juga banyak lagi yang diungkapkan oleh aparatur.

 

seluruh pertanyaan dijawab dengan lugas dan sesuai kaidah hukum oleh Ketua PN, Panitera dan Panmud perdata dan hukum yang hadir juga dalam acara ini.

 

Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam lamanya menjadi tak terasa, karena begitu antusiasnya interaksi yang terjadi, dan banyak masukan dan harapan dari aparatur desa, agar program Hakim Masuk Desa ini dapat terlaksana secara kontinyu di kecamatan – kecamatan lainya, karena sangat bermanfaat dan merupakan terobosan inovatif dan komunikatif di bidang hukum, dengan datang langsung dan mendengarkan dan memberikan solusi langsung dan praktis bagi masalah-maslaah yang dialami oleh aparatur dan masyarakat di desa.

 

Pada akhir kegiatan KPN Oelamasi Decky A.S Nitbani menyatakan ia menyambut baik harapan tersebut karena program ini akan terus berjalan dan PN Oelamasi siap melayani aparatur dan masyarakat yang ingin berdiskusi tentang masalah hukum.

 

Acara ditutup dengan foto bersama dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. (Rilis)

  • Bagikan