Kadis P & K:”Kemampuan Akademik Pengawas Harus Lebih Baik Dari Guru dan Kepsek”

0 29

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kadis Dikbud Kota Kupang Dumul Djami dalam apel pagi Kamis (10/6/21) menegaskan, Pengawas mesti lebih baik dari kepala sekolah dan guru karena guru-guru maupun para kepsek sekolah Penggerak sekarang ini kemampuan akademiknya jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

 

“Karena itu saya harap semua pengawas harus mengikuti kegiatan itu, sebab yang saya dapat laporan, diklat sekolah Penggerak tidak diikuti oleh pengawas, sehingga Pengawas mesti ikuti itu, agar memiliki pengetahuan lebih dari guru dan kepsek”, tegas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami kepada para Pengawas yang ikut dalam apel tersebut.

Kadis lebih lanjut mengingatkan para Pengawas, “Kalau tidak mau ikut, minta berhenti dari Pengawas”.

Lebih lanjut Kadis mengatakan, kegiatan itu sangat baik dalam kerangka meningkatkan pengetahuan guru dan pengawas.

“Saya ingatkan kalau tidak mau ikut diklat Sekolah Penggerak minta berhenti dari Pengawas. Kita komit kalau tidak ikuti saya yang putuskan karena saya tidak mau Pengawas ke sekolah lalu guru dan Kepsek mengdikte kembali Pengawas karena Pengawas tidak pahami mekanisme Sekolah Penggerak”, kata dia.

Kadis Dikbud juga minta ASN disiplin berpakaian sesuai dengan jadwal hari yang ditentukan. sebab akhir-akhir ini banyak yang ke kantor terutama Hari Rabu dan Kamis masih ada yang tak mengenakan motif NTT sebagaimana yang diharapkan dalam ketentuan. (HUMAS DISDIKBUD)