TMMD di Kabupaten Kupang Memasuki Tahun ke-2

  • Bagikan
Dandim 2604/Kupang Abraham Kalelo bersama Bupati Kupang dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama program TMMD tahun II Selasa (8/6/21).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Tahun 2021 dengan TNI.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kupang di Oelamasi Selasa, (8/6/21).

 

Pelaksanaan TMMD ini akan dilakukan di desa Sahraen Kecamatan Amarasi Selatan mulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021 terdiri dari pembangunan fisik dan non fisik.

Pembangunan fisik seperti pembangunan 3 ruang kelas baru dan 1 ruang guru, rehab gereja dan kapela serta rehap pastori di Kecamaran Amarasi Selatan. Pembangunan non fisik seperti penyuluhan dan penanggulangan bencana kepada masyarakat. Kegiatan dengan anggaran sebesar Rp. 977.500.000 ini dipertanggungjawabkan dengan menggunakan SIPD.

 

Bupati Masneno menuturkan, kerjasama Pemda dan TNI dalam membangun masyarakat sudah dilaksanakan sejak lama dan
berkesinambungan.
“Ini merupakan tahun ke-2 kegiatan TMMD di kecamatan pesisir yang berbatasan dengan Australia”, ujar Masneno.

 

Masneno mengucapkan terimakasih kepada TNI dan masyarakat yang telah berpartisipasi efektif karena program yang dijalankan tahun lalu berlangsung dengan efesiensi yang baik dan waktu kerja yang cepat.

 

Kegiatan yang berlangsung selama sebulan ini merupakan kerja keras Pemda, TNI dan partisipasi masyarakat setempat.

 

“Saya percaya dengan adanya penandatanganan kerjasama beserta uraiannya, kegiatan TMMD ini akan selesai tepat waktu. Baik itu kegiatan fisik maupun administrasinya juga harus selesai tepat waktu agar bisa dipertanggungjawabkan. Prosesnya harus hati-hati karena menggunakan SIPD . Oleh sebab itu tim keuangan harus berperan aktif agar bisa mendukung lancarnya kegiatan ini”, ujar Masneno.

 

Bupati Kupang juga berharap agar kelebihan nilai-nilai yang tumbuh dari masyarakat bisa menjadi daya dukung yang kuat untuk pekerjaan fisik maupun non fisik dan semoga TMMD bisa dilakukan 2 kali dalam setahun. Selain TMMD perbatasan bisa juga TMMD reguler di desa maupun kecamatan pesisir.

 

Abraham Kalelo mengungkapkan bahwa program TMMD ini akan sangat bermanfaat jika bekerjasama dengan Pemda. Dia berpesan kepada Bupati dan jajarannya agar sedapat mungkin memanfaatkan TMMD ini karena kegiatan ini tidak pernah mengalami refocusing.

 

Dandim 1604 Kupang juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemda Kabupaten Kupang selama ini terhadap Kodim.

 

“Meskipun tugas pokok kami bukan membangun, namun kami difasilitasi untuk bersama membangun wilayah Kabupaten Kupang seirama dengan program Pemda.
Kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyelesaikan kerjasama ini”, katanya.

 

Dandim juga berharap petunjuk asistensi dari Bupati dan jajarannya agar bisa terselesaikan. (Rilis).

  • Bagikan