Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Waspada Kebakaran di Musim Kemarau,

Kasie Penyuluhan Badan DAMKAR Kota Kupang usai diwawancarai Selasa (18/5/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Sebagian besar wilayah NTT khususnya Kota Kupang dan sekitarnya kini memasuki musim kemarau. Untuk hal itu Warga Kota Kupang dihimbau mewaspadai kemungkinan terjadinya kebakaran.

 

Kepala Badan Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Kupang melalui, Kepala Seksi Penyuluhan dan publikasi, Tomas Aquino Huwa, ST di Kupang Selasa, (18/5/2021) mengatakan, berdasarkan data yang ada,  hampir semua kejadian kebakaran di Kota Kupang terjadi pada musim kemarau. Hal ini tidak saja dipicu oleh sambungan arus pendek listrik, tetapi juga sering terjadi karena dipicu kebakaran lahan kering.

Untuk hal tersebut pihak Damkar Kota Kupang menghimbau segenap warga khususnya para lurah untuk membantu mengawasi lingkungan masing-masing. Terutama lahan yang terdapat rumput kering yang bisa memicu terjadinya api.

 

“Kebakaran rawan terjadi saat musim kemarau seperti sekarang ini, sehingga kami sangat mengharapkan kerjasama semua warga khususnya para lurah di wilayah masing-masing untuk selalu mewaspadai kondisi ini. Sebab kondisi iklim yang panas saat ini bisa saja memicu api lebih cepat”, tandasnya.

 

Ino Huwa juga mengatakan, hingga kini pihaknya terus memberikan sosialisasi pencegahan kebakaran. Salah satunya dengan mengajak warga membersihkan halaman maupun lahan kosong yang banyak rumput kering yang bisa memicu terjadinya  kebakaran.

 

“Kita terus berikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat meminimalisir terjadinya kebakaran”, pungkasnya. (G)

 

  • Bagikan