Wujudkan Pembangunan Daerah, Gubernur Minta Dukungan TVRI

0 27

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Televisi Republik Indonesia (TVRI) diharapkan untuk terus menjadi media massa penyebaran informasi yang dapat terus bisa mendukung pembangunan daerah. Demikian diungkapkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat beraudiens dengan Kepala LPP TVRI NTT Yusuf Hidayat di ruang kerjanya pada Senin (17/5/21).

 

“Sebagai salah satu media massa televisi, dengan inovasi sudah dengan konsep teknologi digital ini maka terobosan yang bagus ini juga saya kira bagaimana bisa mengedepankan dan juga mendukung pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan. Terutama dari sisi penyebaran informasi yang mendukung hal tersebut,” ujarnya.

 

“TVRI NTT tentunya punya andil besar bagi provinsi ini. Kita bisa mengangkat dan menjual pesona dan kekayaan NTT di mana dengan kekayaan lautnya yang bagus dan alam yang eksotis bersama budayanya,” ujarnya.

 

Ia meminta agar pengembangan TVRI harus didukung dengan SDM yang berkualitas agar mampu menghasilkan program televisi sebagai produk konten media yang edukatif bagi masyarakat.

 

“SDM harus hebat. Kita kelola televisi ini harus orang yang cerdas. Apa yang diangkat ke dalam media televisi itu adalah hasil kinerja orang-orang hebat dibalik layar. Kira harus mengangkat cerita dan narasi dari NTT. Kita jual pada dunia. Dikemas dan didesain dengan benar produknya,” tambah VBL.

 

“Informasi mengenai pembangunan sangatlah penting. Misalnya kini infrastruktur kita sudah sejauh mana, pengembangan pertanian, peternakan, serta pariwisata. Masyarakat ingin informasi itu karena masyarakat juga ingin tahu kinerja pemerintah. Dengan demikian TVRI sebagai media pemersatu bangsa yang mempersatukan masyarakat dan pemerintah. Disitu juga TVRI mendukung pembangunan terutama dalam memberikan informasi serta pengawasan pembangunan,” jelasnya.

 

Kepala LPP TVRI NTT juga kemudian menemui Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi MM untuk meminta dukungan.

(SP BIRO AP NTT/ELLENA)