Pohon Tumbang di Jalan, Ini Yang Dilakukan Babinsa dan Warga Semau

0 52

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Serda Mathias C. Gelong bersama Masyarakat melaksanakan pembersihan sisa material akibat Badai Siklon Tropis Seroja yang menimpa NTT 5 April 2021. Pohon yang tumbang melintang di jalan RT 008 RW 004 Dusun 4 Desa Bokonusan Kecamatan Semau Kabupaten Kupang, dibersihkan pada Senin (19/4/2021).

 

Serda Mathias C. Gelong menyampaikan, pemotongan pohon tumbang serta pembersihan ranting-ranting harus dilakukan untuk memperlancar akses jalan.

 

Menurut Serda Mathias C. Gelong, ia terpanggil untuk menyelesaikan hal itu bersama warga Desa Bokonusan.

 

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa tak lupa, mengingatkan warga agar berhati-hati.

 

“Saya juga menghimbau kepada warga apabila di sekitar rumah terdapat pohon besar dan rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan bersama-sama dengan warga lainnya”, ujarnya.

 

Serda Mathias menuturkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa, dimana sebagai aparat kewilayahan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat melakukan apa saja termasuk gotong-royong memotong pohon tumbang.

 

“Sebagai Babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas, apalagi yang sifatnya sosial. Kami Babinsa akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan motto “Bersama Rakyat TNI kuat,” tuturnya.

 

Sementara itu, Yusuf Pandu, salah satu warga Bokonusan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Serda Mathias C. Gelong atas kepeduliannya dan mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan pohon-pohon tumbang.

 

“Saya berharap semoga dengan kegiatan gotong- royong ini bisa membuat hubungan TNI dengan Masyarakat semakin erat serta bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.
(Pendim1604/Kupang/sintus)