Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Besok 428 siswa Paket C Ikut UN

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sebanyak 11 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Kupang hari ini Selasa, (20/4) akan menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) Paket C setara SMA/SMK.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melalui Kabid PNFI Roos Dethan di ruang kerjanya Senin (19/4) mengatakan, Sesuai petunjuk teknis Kementerian Pendidikan Nasional untuk pelaksanaan UN nonformal tetap dilaksnakan secara online dan di luar jariangan (UN manual).

 

“Sehingga sesuai rencana Selasa esok 20 April 2021 akan dilaksanakan di Kota Kupang oleh 11 PKBM dengan jumlah peserta sebanyak 428 orang dengan rincian progam IPA 26 orang dan IPS 402 orang yang akan berlangsung dari 20-24 April 2021”, jelas Dethan.

 

Lokasi UN tambah Dethan, dilakukan di setiap lembaga PKBM diantaranya, Satuan Pendidikan SKB Nunbaun Sabu Kota Kupang, PKBM Sonaf Soet Hinef Naioni, PKBM Tunas Harapan, PKBM Alice, PKBM Finoriken, PKBM Bintang Flobamor, PKBM Purnama Kasih, PKBM Harapan Bangsa, PKBam Obor Timur, PKBM Ministri, PKBM Laismanekat dan PKBM Pratama.

 

“Semua PKBM menyelenggarakan UN secara manual meskipun sebelumnya telah disiapkan untuk Ujian secara online. Namun Karena sampai sekarang ini tambah Roos Dethan Kondisi badai Seroja sebabkan semua PKBM tidak bisa selenggarakan UN online karena terpaan badai Seroja belum lama ini kecuali PKBM Harapan Bangsa akan selenggarakan UN secara online karena secara teknis lembaga dimaksud siap. Ujian akan berlangsung dari Pukul 08.00-17.00 wit”, pungkasnya.
(Humas Disdikbud/goe)

  • Bagikan