RD Djanu:”Terimakasih Kepala BPBD NTT Atas Reaksi Cepatnya”

  • Bagikan
Helikopter BNPB membawa logistic makanan ke Amfoang Minggu (11/4

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Reaksi cepat dari PLT Kalak BNPB NTT Isyak Nuka untuk mengiŕim logistik ke Wilayah Enclave Amfoang mendapat apresiasi dari RD Djanu Gonzaga, Pr seorang imam Katolik yang bertugas di Oepoli Amfoang Kabupaten Kupang.

 

Bagaimana tidak. Hujan dan Badai Seroja yang memporakporanda wilayah itu beberapa hari lalu membuat daerah itu sulit dijangkau lewat jalan darat dan laut. Satu-satunya jalur yang bisa ditempuh adalah lewat udara.

 

Kondisi ini menyulitkan mereka untuk mendapatkan bantuan logistik secara cepat.

 

Lewat status yang dibagi di setiap grup Sabtu (10/4) akhirnya diketahui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah BNPBD NTT dan mendapat pengiriman logistik.

 

“Terimakasih kepala BPBD Isyak Nuka atas reaksi cepatnya”, tulis RD Djanu.

 

Imformasi ini mendapat respons Kalak BNPB NTT Isyak Nuka.

 

“Romo Djanu, selamat hari Minggu. Pagi ini jam 09.00 kita geser Helikopter BNPB ke Oepoli membawa 400 kg logistic makanan”, demikian jawaban Kalak BPBD kepada sang Pastor.

 

“Helikopter yang membawa Logistik ke Oepoli sudah mendarat kembali di Kupang dengan selamat. Kita akan rencanakan lagi untuk pemberangkatan selanjutnya membawa logistic”, lagi kata Kadis Perhubungan NTT itu menguatkan RD Djanu.

 

Berikut ini informasi lengkap dari RD Djanu Gonzaga yang dikirim kepada Media.

 

“Tanggap Bencana Kabupaten Kupang sulit kami bisa berkoordinasi. Mohon bantuan pasokan sembako atau obat, kelambu untuk tolong Amfoang. Seluruh Amfoang belum ada Posko. Anggota – Anggota Dewan belum bisa dihubungi (😭) Satu satunya toko/kios di Amfoang memasuki pasokan beras paling akhir jam 6 tadi. Kendaraan ke tempat ini sulit dijangkau. Jika memungkinkan hanya bisa lewat udara. Laut di wilayah kami belum ada dermaga, kecuali speadboot atau melalui Naikliu. Gerak kami baru di Amfoang Timur. Kita tidak tahu apa yg terjadi di Amfoang Pesisir yang sampai saat ini satu org pun tidak bisa dikontak. Sungai sungai besar di Amfoang dari Gunung masih terus mengalir deras ke bawah. Kami belum bisa langgar. Mohon maaf jika melebihkan keadaan. Wilayah ujung Kabupaten Kupang sedikit sulit untuk bisa terekspos🙏🙏🙏

RD. DJANU GONSAGA dari OEPOLI.. Nomor kontak WA RD DJANU GONZAGA di sini.
Telepon bisa ketika ada di tempat ketinggian.
081237989794”, tulisnya. (Sintus)

  • Bagikan