Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Harkitnas Momentum Pembangunan SDM Indonesia

Senin, 21 Mei 2018

Laporan : Ellena Christine

Bogor, flobamora-spot.com – Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 Korem 061/Suryakencana Bogor melaksanakan upacara di Lapangan upacara Makorem 061/Suryakancana Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor, Senin (21/5).

Selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Muhamad Hasan, S.H, serta Komandan Upacara Kajenrem 061/Sk Mayor Caj Sonhaji.

Danrem 061/Sk membacakan amanat Upacara dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bertema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”.

“Thema ini harus dimaknai sebagai momentum pembangunan Sumber Daya manusia untuk memperkuat Fondasi Kebangkitan Nasional sekaligus upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang, untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri”, kata Kolonel Inf Muhamad Hasan, S.H. sebagaimana sambutan Mentri Komunikasi dan Informatika RI.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia tambah dia, juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa “Generasi bonus demografi” yang kebetulan juga beririsan dengan “generasi millenial” kita tersebut, pada saat yang sama, juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital.

“Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama.

Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia”, pungkasnya.

  • Bagikan