Peduli Pengguna Jalan, Warga Bello Lakukan Ini

0 26

KUPÀNG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Musim hujan tak hanya sering disetai berbagai jenis wabah, tetapi juga berbagai rumput liar akan tumbuh subur di sepanjang kiri kanan jalan.

 

Guna mengantisipasi hal-hal tersebut, segenap warga RT 6 dan 7 lingkungan RW 03 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT gelar kerja bakti bersama rapihkan lingkungan ranting kayu Minggu, (28/3/21).

 

Sebagaimana pantauan Flobamora-spot.com di lokasi itu nampak sebagian besar warga laki-laki dan perempuan ikut ambil bagian. Tak hanya membersihkan ranting kayu dan rumput di sepanjang jalan, tetapi juga nampak sebagian warga memecahkan dan meratakan batu yang ada di bahu jalan.

Sebagian warga Bello ratakan jalan.

Salah satu warga Nikolas Dai di lokasi itu mengatakan, kegiatan ini sudah sering digalakan warga atas prakarsa RW dan RT.

 

“Hampir tiap bulan ada kerja bakti yang dipimpin bapak RW dan RT, sehingga kami minta Kebersihan Kota juga ke depan bisa perhatikan dengan pengadaan tong sampah di sekitar perumahan di RT kami”, harap Niko Dai.

 

Bendahara RW 03 Ambros Ola Sesa ikut dalam pembersihan rumput liar di pinggir jalan Minggu (28/3/21)

Bendahara RW 03 Ambros Ola Sesa di tempat yang sama menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kiri kanan jalan terutama jalan Usaepkolen arah masuk ke perumahan saat hujan mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara terhalang. Dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kecelakaan lalulintas.

 

“Kami bersihkan ranting-ranting dan rumput yang tumbuh menutup jalan menghindari terjadinya laka lantas”, tandas Ola Sesa.

 

Ia berharap dengan kegiatan kerja bakti ini, dapat membangkitkan semangat masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum. (g)