Respons Cepat Terhadap Pembangunan Kantor, Kepala BKN Puji Wakil Bupati Kupang

0 37

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM –  Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat, Bima Haria Wibisana memuji Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat pembukaan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) Kantor regional X BKN Bali Nusra.

Ini disampaikan Kepala BKN saat Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka pembukaan kegiatan Pendekatan pelayanan kepegawaian untuk 5 Kabupaten di NTT. Kamis, (25/3/2021).

“Saya memuji Wakil Bupati Kupang yang respon cepat dengan pembangunan kantor UPT BKN di Kabupaten Kupang”, ujar orang penting di BKN itu.

 

Wibisana berkisah,  saat itu Jumat( 7/3/20) dirinya memantau seleksi pelaksanaan penerimaan CPNS di Kabupaten Kupang yang berlokasi di Politani Negeri Kupang, kebetulan Pak Wakil Bupati juga ada. “Saya ceritera niat membangun Kantor UPT BKN di NTT,” kata Wibisana

Menurut dia, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe yang ketika itu ada merespon cepat  dan meminta agar pembangun kantor UPT BKN dibangun di wilayah Kabupaten Kupang.

“ Bangun saja pak di Kabupaten Kupang. Lahan Pemerintah Kabupaten Kupang banyak yang kosong,” kata Wibisana mengulangi  ucapan Wakil Bupati Kupang.

Ia mengatakan, Dari respon Wakil Bupati Kupang itu, maka kegiatan P2K ini dilakukan di Kabupaten Kupang sekaligus meninjau lahan lokasi yang dijadikan tempat pembangunan kantor UPT BKN NTT di provinsi NTT.

Lebih  lanjut ia mengatakan, pembangunan Kantor UPT BKN di NTT merupakan langkah pemerintah mendekatkan urusan pelayanan kepegawaian kepada ASN.

“ Semua Provinsi sudah miliki kantor UPT. Yang belum ada itu NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat,” kata Wibisana.

 

Hadir dalam pembukaan kegiatan P2K, Kepala Regional BKN X Bali Nusra Paulus Dwilaksono, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi NTT Benyamin Lola dan BKD Provinsi NTT, Bupati Kupang, Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha serta pimpinan OPD Lingkup Pemkab kupang.

Juga disaksikan secara daring peserta dari Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). (Rilis)