Salut !! Babinsa Juga Bisa Ikut Cor Tiang gereja

0 177

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM  – Peduli sarana tempat ibadah di wilayah binaan, anggota Babinsa Koramil 1604-07/Alak Sertu Marcal Mau bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran tiang Gereja Tilon Aknino di RT 019 RW 008 Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak Kota Kupang, Jum’at (12/3/2021).

 

Dalam kegiatan karya bakti tersebut, Babinsa Sertu Marcal Mau mengatakan pengecoran tiang gereja merupakan tahap awal rencana pembangunan Gereja, pengerjaannya dilakukan secara bertahap agar menghasilkan tiang yang kokoh. “Semoga dalam prosesnya tidak mengalami hambatan dan selalu diberikan kelancaran”, kata dia.

 

Menurut Marcal, Sebagai seorang Babinsa diaberkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

 

Ia mengatakan, Dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi dalam membangun sarana ibadah demi kepentingan bersama. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Selain itu juga bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan, ikut dalam kegiatan gotong – royong merupakan fungsi pembinaan teritorial yang nyata dilaksanakan oleh seorang Babinsa,” tambah Sertu Marcal.

 

Masyarakat sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut serta membantu dalam kegiatan pembangunan gereja dan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan warga binaannya.

 

Danramil 1604-07/Alak Kapten Inf. Soleman Abdul Syukur menjelaskan sebagai ujung tombak dan motivator serta Pengayom masyarakat di wilayah, Babinsa sangat berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. “Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan ahklak masyarakat menjadi lebih baik”, pungkasnya. (Pendim1604/Kupang)