Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa – Siswa SMKPPN, Bersama Membangun Pagar Sekolah

Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Serda Domingos Correia DJ membantu siswa SMKPPN Kupang dalam rangka pembuatan pagar sekolah di RT 005 RW 03 Dusun 2 Desa Kuimasi Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Senin (8/3/21).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya berada di tengah orang deewasa. Ia juga bisa berada di antara para siswa. Itulah yang ditunjukkan Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Serda Domingos Correia DJ. Ia menggelar karya bakti membantu siswa SMKPPN Kupang dalam rangka pembuatan pagar sekolah di RT 005 RW 03 Dusun 2 Desa Kuimasi Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Senin (8/3/21).

 

Terlihat dilokasi Serda Domingos Correia DJ sedang mencoba dan ikut melakukan pengelasan besi untuk dijadikan pagar. Tujuan pembuatan pagar ini, selain untuk pengamanan juga sebagai pembatas sekolah

 

Dalam kesempatan itu, salah satu siswa SMKPPN Kupang mengatakan “kami sangat berterimaksih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk datang membantu proses pembuatan pagar, sehingga pekerjaan ini bisa cepat selesai, selain untuk menjalin keakraban juga dapat memberikan motivasi bagi kami,” ucap Fenianus Lopo.

 

Sementara itu, Anggota Babinsa Serda Domingos Correia DJ mengatakan bahwa kegiatan karya bakti merupakan salah satu cara dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat terutama dengan siswa sekolah seperti sekarang ini.

 

“Selain itu, ini juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat khususnya dengan siswadi wilayah binaan agar semakin baik. Sehingga sasaran Binter dapat tercapai optimal, oleh karena itu setiap ada kegiatan karya bakti di Kampung binaan, kami harus hadir,” ujarnya.

 

Serda Domingos menambahkan membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah wajib hukumnya jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu.

 

Menurut dia, Ini sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap lingkungan serta perannya di wilayah binaan, untuk membantu pembuatan pagar SMKPPN Kupang bersama warga binaan.

 

“Suasana keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan, diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan aparat TNI di wilayah Kodim 1604/Kupang khususnya di Koramil 1604-02/Camplong,” pungkasnya. (Pendim1604/Kupang).

  • Bagikan