Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kadis Dikbud Kota Kupang Pantau Pembelajaran Daring, Ini Yang Dikeluhkan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami, M.Si Senin pagi (23/02) melakukan pemantauan pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (DARING) di sejumlah sekolah di Kota Kupang.

 

Ketika di SMPK St Yosep Kupang Kadis Djami sempat melakukan dialog dengan siswa terkait proses belajar Daring selama masa Pandemik. Sejumlah siswa mengungkapkan pelaksanaan pembelajaran lancar setiap hari hanya saja terkadang kendala koneksi jaringan.

 

“Kendala sinyal pak”, demikian Imanuela salah satu siswa kelas IX saat melakukan dialog zoom bersama Kepala Dinas Pendidikan dari salah satu ruang belajar SMPK St Yosep.

 

Menanggapi keluhan itu, Kepala Dinas Pendidikan Dumul Djami mengatakan, soal koneksi internet atau sinyal yang terkadang kurang mendukung selama pembelajaran memang tidak bisa berbuat banyak, hanya saja setelah itu bisa diikuti kembali manakala sinyal sudah membaik.

 

“Soal sinyal memang kita tidak bisa berbuat banyak tetapi setelah koneksi sudah baik bisa
disambungkan kembali untuk bisa mengikuti pembelajaran daring,” tandas Djami.

 

Selanjutnya Kepala Dinas Dumul Djami masih dalam zoom bersama siswa menyampaikan terimakasih kepada para orang tua siswa yang telah mendukung anak-anak menyiapkan fasilitas untuk anak bisa mengikuti proses pembelajaran zoom dari rumah.

 

Monitoring ke sejumlah sekolah itu dimaksudkan untuk mengetahui dari dekat proses pembelajaran daring, termasuk mengetahui proses yang dilakukan guru di sekolah sampai kepada kesiapan siswa mengikutinya dari rumah. (goe)

  • Bagikan