Dan Taimenas:”Saya Saja Selama Dua Minggu Dikritik habis-Habisan”

  • Bagikan
ketua DPRD Kabupaten KUpang Daniel Taimenas saat memberikan ketrangan kepada Media Senin (1/2/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pernyataan Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha yang menilai Media memlintir berita soal Mutasi mendapat sorotan tajam dari Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, Senin (01/02) diruang kerjanya mengatakan media merupakan alat kontrol juga sebagai sumber informasi publik.

 

“Saya saja selama dua minggu dikritik habis – habisan, tapi saya pikir itu bagian dari koreksi. Saya tidak alergi dengan media, saya anggap semua media itu kawan saya,”Ungkap Daniel Taimenas.

 

Tulisan dimedia kata Taimenas menjadi alat kritik sosial untuk memperbaiki kinerja para pejabat, pejabat tidak perlu merasa alegri dengan media. Media sebenarnya memberi ruang untuk melakukan hak jawab atau klarifikasi soal pemberitaan yang dianggap melenceng.

Waket DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak De Haan saat memberikan ketrangan kepada Media Selasa (2/2/21)

Wakil Ketua DPRD Sofia Malelak – de Haan, Selasa (02/02) diruang kerjanya mengatakan dirinya menyesalkan pernyataan Sekda itu.

Media kata Politisi NasDem Kabupaten Kupang merupakan jembatan guna mempertemukan titik – titik krusial dari persoalan didaerah ini, media sebagai alat kontrol yang baik.

 

“Karena media merupakan alat filter dan kontrol yang baik, dari media kita tau banyak informasi. kita tidak boleh alergi dengan media,”Ungkap Sofia Malelak – de Haan.

 

Media akan menemukan dan mengkritisi persoalan – persoalan krusial dengan memberi pikiran – pikiran bersifat solutif. Dari media pula akan diperoleh informasi dari berbagai stakeholder.

Seperti diberitakan sebelumnya Sekda Kabupaten Kupang melontarkan pernyataan tidak bersahabat dengang mengatakan, jangan percaya media.

“karena itu kita jangan percaya pada media, media maunya beritanya bagus maka media membuat, memplintir berita,”Ucap Sekda Ir. Obet Laha di Gedung DPRD, (13/01).

Pernyataan Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha dalam vidio berdurasi 25 detik itu disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Kupang bersama Baperjakat membahas  mutasi pejabat lingkup Pemkab Kupang.

 

Sesuai vidio yang beredar, ucapan Sekda langsung ditanggapi anggota DPRD. Yosef Lede mengatakan pejabat tidak perlu takut kalau media menulis, itu bagian dari koreksi untuk memperbaiki hal yang baik. (Konjakk)

  • Bagikan