Gotong-royong Bersihkan Lingkungan, Ajang Bina Kebersamaan

0 112

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam di wilayah binaan, Babinsa Babinsa Kelurahan TDM / Kayu Putih Sertu Alexander Tanesib, anggota Koramil 1604-01/Kupang bersama Ketua RT 028 Bapak Alfons Toto serta warga masyarakat setempat Karya Bakti melaksanakan pembersihan sampah di RT 028 RW 008 Kelurahan TDM Kecamatan Oebobo Kota kupang, Rabu (13/1/21).

 

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk menjaga kebersihan Kelurahan TDM dari sampah – sampah yang menumpuk, sekaligus juga untuk membina kebersamaan” ujar Babinsa Sertu Alexander Tanesib.

 

Sertu Alexander mengatakan kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepada kebersihan agar Kelurahan TDM senantiasa sehat dan nyaman.

 

Selain itu, kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan ini juga sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) karena hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

 

“Keberadaan kita sebagai unsur pembina kewilayahan harus bisa mengatasi kesulitan rakyat, terlebih menyangkut kebersihan lingkungan yang ada di wilayah binaan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Plh. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Dadi Gunawan mengapresiasi kesigapan Babinsa karena sudah sepatutnya peduli terhadap kondisi di desa binaannya. Sudah sepatutnya Babinsa tanggap terhadap segala permasalahan sosial di tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban masyarakat di wilayah binaannya.

 

Alfons Toto selaku Ketua RT 028 mengatakan “Kami merasa terbantu dan berterima kasih kepada Babinsa, dengan semangat membantu dan memberikan dorongan kepada kami dalam melaksanakan pembersihan di wilayah Kelurahan kami, sehingga lingkungan Kelurahan TDM tambah bersih.” (Pendim1604/Kupang).