Babinsa Ajak Warga Binaan Jaga Kebersihan Lingkungan dan Terapkan Prokes Covid-19

0 102

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Kelurahan TDM dan Kayu Putih Sertu Alexander Tanesib anggota Koramil 1604-01/Kupang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan karena musim hujan dapat menimbulkan berbagai penyakit.

 

Komsos tersebut di laksanakan di RT 030 RW 008 Kelurahan TDM Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

 

“Saya mengimbau kepada warga sekitar Kelurahan TDM agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat”, ujarnya.

 

Sertu Alexander juga meminta kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan sekitar.

 

“Tanpa kita sadari, hal tersebut juga dapat menciptakan kebiasaan positif yang akan tiru oleh anak cucu kita di masa yang akan datang”, kata dia.

 

Lebih lanjut, Babinsa tak lupa juga mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari agar di wilayah binaannya bebas dari Covid-19.

 

“Dalam setiap kesempatan bertemu warga, seperti saat ini saya selalu mengajak dan menghimbau untuk terus menerapkan disiplin protokol pencegahan Covid-19 sesuai yang telah ditetapkan pemerintah yaitu terus melaksanakan program 3M, memakai masker,  mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya. (Pendim1604/Kupang)