Salut !! Babinsa dan Warga Bersihkan Saluran Air

0 106

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Kodim 1604/Kupang Serda Duarte De Carvalho membantu warga membersihkan saluran air di RT 003 RW 001 Desa Kiuoni Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Rabu (6/1/21).

 

Saluran air selama ini telah tersumbat oleh longsoran tanah sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga menimbulkan genangan air saat hujan melanda daerah tersebut.

 

“Saya bersama warga Desa Kiuoni melakukan pembersihan saluran air yang sudah sempat tertimbun tanah. Pada saat hujan datang akan meninggalkan genangan air, jika tidak segera dibersihkan saluran air tidak berfungsi dengan baik”, kata Babinsa Serda Duarte De Carvalho.

 

Dengan peralatan seadanya, Serda Duarte bersama rakyat mengangkat tanah dari dalam parit. Tanah tersebut terlihat sudah mulai mengeras sehingga sedikit lebih sulit saat mengerjakannya.

 

Babinsa Serda Duarte De Carvalho mengatakan kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah Desa binaan, seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama. Dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kuat.

 

“Sudah menjadi tanggung jawab saya selaku Babinsa di Desa Kiuoni untuk selalu memelihara hubungan baik dan berperan dalam setiap kegiatan. Melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kerjasama dan kekompakan dalam berbagai hal, sehingga keberadaan kita dapat berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.  (Pendim1604/Kupang)