Ira Mesah:”Pelihara Sarana yang Dibangun”

  • Bagikan
Wabup Kupang Jerry Manafe sedang meresmikan sumber air bersih bantuan Pamsimas di Desa oebola Selasa (5/1/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pamsimas atau program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat T.A.2020 sukses memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat kabpaten Kupang khususnya masyarakat Desa Oebola Kecamatan Fatuleu. Pengresmian Jaringan perpipaan mata air (PMA) Oetulu langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Selasa (5/1/21). PMA ini selain airnya bisa langsung diminum, juga memberikan banyak manfaat.

 

Ira Messah perwakilan dari Pamsimas mendorong masyarakat untuk memanfaatkan sarana yang sudah dibangun, juga dipelihara secara baik karena kahadiran mata air ini merupakan jerih lelah banyak pihak.

 

Secara khusus Ira menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe yang di sela-sela kesibukannya berkesempatan hadir dan merupakan kali pertama seorang Pejabat daerah menyaksikan secara langsung acara serah terima jaringan PMA di wilayah Kabupaten Kupang.

 

“Biasanya yang hadir untuk kegiatan ini adalah pemerintah desa saja”, kata Ira.

 

Dia menjelaskan dari 160 Desa di Kabupaten Kupang, yang terpilih untuk mendapat bantuan Pamsimas hanya 10 desa salah satunya ialah Desa Oebola. “Saya berharap Desa Oebola bisa menjadi Desa percontohan bagi desa-desa lainnya”, ujarnya.

 

Benidiktus Humau, anggota DPRD Kabupaten Kupang menegaskan hal yang sama tentang pemanfaatan dan perawatan PMA, dan jangan lupa bersyukur. “Bangun koordinasi yang baik antar seluruh elemen masyarakat desa dan Pemdes, berpikir obyektif demi pembangunan desa”, ucapnya.

 

Ajakan rasa syukur, juga selalu disampaikan Wabup Kupang, Jerry Manafe kepada masyarakat kab. Kupang.

 

Apapun nilainya syukuri apa yang ada dengan melakukan dan bertindak yang terbaik. Sebab orang yang tahu bersyukur adalah orang yang punya masa depan dan harapan. Jerry salut kepada Pamsimas dan bangga atas pencapaian kinerja Pamsimas serta kolaborasi seluruh elemen terkait yang menghantarkan masyarakat Desa Oebola bisa menikmati air bersih.

“Oebola ada keistimewaan. Tunjukkanlah bahwa desa Oebola layak dan pantas dikunjungi. Lakukan inovasi. Dengan berinovasi semua ada hikmahnya”, tambahnya. (Mercy/Humas).

  • Bagikan