Wujudkan Cinta Lingkungan, IMPPO Lakukan Penghijauan

0 234

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Oemanu (IMPPO) melakukan kegiatan penghijauan dalam rangka menyambut tahun baru sekaligus sebagai rasa cinta lingkungan. Kegiatan ini dilakukan di dua titik yaitu di Kantor Desa Oemanu, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU dan SDN Inpres Oemanu Sabtu (2/1/21). Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang yang melibatkan masyarakat setempat dan juga Para Pemuda Desa Oemanu, dengan menanam 50 Anakan pohon Nimbi, anakan pohon Angsono dan pohon Mahoni.

 

Deni Sanbein selaku Ketua IMPPO mengatakan, Kegiatan ini dimaksudkan agar kualitas lingkungan tetap terjaga, kelihatan indah dan rapi, sehingga dapat memberikan kesejukan dan juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekitar dan masyarakat Desa Oemanu seluruhnya.

 

“Sudah saatnya pemuda berperan aktif dalam menjaga dan melindungi lingkungan agar tetap bersih dan memberikan dampak baik kepada masyarakat”, Ungkap Sanbein.

 

Menurut dia, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kembali kesadaran dan kebersamaan sesama anggota IMPPO dalam menciptakan lingkungan yang memberikan kesehatan dan juga memberikan keindahan baik untuk diri sendiri kamunitas terkhusus di Desa Oemanu dan sekitarnya.

 

“Serta meningkatkan rasa kebersamaan dan juga membangun kualitas lingkungan hijau di Desa Oemanu khususnya lingkungan Kantor Desa dan SDN Inpres Oeman”, Kata Dens, Sapaan karib Deni Sanbein.

Mengenai kendala apa saja yang dihadapi selama kegiatan berproses Dens mengatakan, ada beberapa kendala yang dialami Ketua IMPPO bersama para pemuda pelajar, yakni bagaimana merangkul semua komponen yang terlibat.

 

“Bagaimana merangkul teman-teman, memberikan pemahaman tentang pentingnya penghijauan di lingkungan kita Desa Oemanu, sebab hal ini sudah menjadi kebiasaan IMPPO dalam menyambut tahun baru yang tepatnya pada tanggal  2 Januari bagi pemuda pelajar. Kita ingin mengubah kebiasan buruk tersebut dengan sistem kerja nyata bagi masyarakat Desa Oemanu sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi pemuda pelajar dan menjadi teladan bagi generasi berikutnya”, tegas dia.

Deni berharap, ke depan kegiatan ini bukan kegitan terakhir tetapi menjadi kegiatan rutin di tahun yang akan datang. (SK/SN)