OMK dan Pelajar Desa Oan Mane Peduli Lingkungan

  • Bagikan
OMK Desa Oan Mane Malaka barat kabupaten Malaka sedang menata lingkungan Gua Maria Ratu Damai Sukabilulik Senin (28/12/20)
OMK Desa Oan Mane Malaka Barat sedang mempercantik Gua Maria Sukabilulik Senin (28/12/20)

MALAKA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Orang Muda Katolik (OMK) peduli lingkungan. Sebagai bentuk nyata kepedulian tersebut  OMK dan Pelajar Desa Oan Mane kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka melakukan penghijauan. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata di tengah situasi Natal dan bukan baru pertama dilakukan namun sudah menjadi rutinitas bagi OMK dan Pelajar Desa Oan Mane setiap tahun.

“Kegiatan yang kami lakukan berupa penghijauan dalam hal ini tanam bunga di sekitaran Gua Maria Ratu Damai Sukabilulik”, kata Arnaldo Olivera selaku Ketua panitia Senin (28/12/20).

 

Menurut dia, semua pelajar dan pemuda /i turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan penghijauan hari ini berjalan dengan lancar atas kerja sama dari para pelajar dan juga Orang Muda Katolik yang memiliki niat untuk melakukan penghijauan yang kita maksudkan agar lingkungan Gua dapat tertata dengan rapi dan juga merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap lingkungan”, katanya.

 

Lukas Leki, Selaku Kepala Desa sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda Desa, kegiatan yang dilakukan ini memiliki nilai tambah bagi pelajar dan pemuda terlebih lagi kepada masyarakat. “Ini merupakan sesuatu yang sangat berharga karena merupakan bentuk kepedulian para pemuda terhadap lingkungan”, ungkapnya.

Ia berharap ke depan kegiatan ini tetap diadakan, karena memberikan nilai tambah kepada masyarakat di Desa Oan Mane. ( SANTI KOLO )

  • Bagikan