Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jembatan, Sarana Penghubung Antar Kampung

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-05/Sulamu Serda Eben Haeser Wara melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat mengecek sekaligus membenahi jembatan kayu yang menghubungkan Kelurahan Sulamu dan Desa Pantulan di Dusun 04 RT 010 RW 005 Desa Pantulan Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, Jum’at (18/12/20).

 

Babinsa Serda Eben Haeser Wara mengatakan, jembatan merupakan sarana sangat vital yang menghubungkan antar kampung, juga digunakan warga sebagai sarana distribusi logistik dan transportasi ke desa lainnya.

 

“Jika tidak diperbaiki sekarang, maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga jadi terlambat menuju tempat tujuan,” tegasnya.

 

“Kegiatan perbaikan ini dilakukan bersama masyarakat untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong di Desa Pantulan,” Ujar Babinsa.

 

Pantauan Media ini Babinsa bersama masyarakat terlihat sangat antusias memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

 

Melalui perbaikan jembatan ini, Serda Eben berharap dapat mempermudah akses para warga, karena jembatan ini merupakan jalan utama sebagai akses transportasi bagi warga setempat.

 

Ia menambahkan, Babinsa tidak hanya berperan dalam kegiatan pertanian, tetapi juga hadir dalam kegiatan pembangunan seperti ini, karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong sekaligus menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya,” pungkas Serda Eben. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan