Bupati Kupang:”Kita Akan Panggil Pengelola SMA Nesi Neonmat”

0 168

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang dalam bincang-bincang dengan Wartawan di Press Room kantor Bupati Kupang Oelamasi Kamis (17/12) menegaskan, akan memanggil Pengelola SMA Nesi Neonmat, Simon Nesi untuk memintanya meninggalkan Ex Kantor Bupati Kupang di jalan Selam Kota Kupang, ke lokasi lain.

 

“Kita akan panggil Pengelola (Simon Nesi-red) untuk bicara, sebagai tindaklanjut hasil Sidak pak Wakil dengan surat resmi. Pak Wakil telah meminta Pengelola Sekolah itu untuk cari lokasi baru. Pak Wakil betul telah memberi batas waktu Juni tahun 2021. Dan Kita akan ikuti dengan Surat resmi setelah kita bertemu”, kata Bupati Kupang Korinus Masneno di Oelamasi siang tadi.

 

Menurut dia, pemanggilan terhadap pengelola SMA Neonmat akan dilakukan setelah hiruk pikuk menghadapi Natal dan Tahun baru selesai.

 

“Januari setelah tahun baru, kita panggil dia”, kata Masneno.

 

 

Menurut Masneno, ia mendapat laporan bahwa Simon Nesi telah mengajukan permohonan sewa kepada Pemda, namun bagian Aset belum menindaklanjutinya.

Sementara itu Kepala SMA Nesi Nesi Neonmat, Simon Nesi mengatakan, ia telah memanfaatkan Gedung Ex Kantor Bupati sejak 2016 lalu saat Ayub Titu Eki menjadi Bupati dan persetujuan ini dilanjutkan hingga saat ini bersama Bupati Kupang Korinus Masneno.

 

Menurut dia, selama ini pihaknya yang membayar listrik sebesar 1.500.000 setiap bulan.

 

Ia mengakui, belum ada tempat baru untuk dijadikan tempat kegiatan Belajar mengajar.

 

“Memang ada orangtua siswa yang memberikan lahan tapi belum ada bangunan”, kata Simon Selasa (15/12).

 

Menurut dia, sekolah yang beroperasi dengan SK.Izin Operasional.Dis.PPO.879/Sek./403.A/2013 Tanggal 13-3-2013 dari Pemkot Kupang itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan anak-anak dari keluarga tidak mampu.

“Saat ini siswa kami yang SMA 357 sedangkan SMP 32 orang. Semua dari keluarga tidak mampu”, ujarnya. (Oneter)