Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jerry:”Semua Pertanggung jawaban Agar Diselesaikan Dengan Baik”

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe didampingi Sekda dan Asisten menyaksikan penandatanganan dokumen dalam Sertijab di lingkungan pemkab Kupang Senin (7/12)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Setelah pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, jumat 4 Desember 2020 lalu, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, Senin, (7/12) di Ruang Rapat Bupati Kupang di Oelamasi, di depan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dan disaksikan langsung oleh Sekda Kabupaten Kupang, Obet Laha.

 

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dalam arahannya mengatakan, dalam rotasi/serah terima ini ada yang menerima dan ada yang menyerahkan. Dan serah terima jabatan ini juga dilakukan pada penghujung tahun 2020, dimana perlu adanya LPJ.

“Semua pertanggung jawaban agar diselesaikan dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara yang menyerahkan dan yang menerima sekaligus meneruskan tugas dan tanggung jawab tersebut”, ujar Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.

Menurut dia, Mutasi kali ini hanya pergeseran dan tidak ada yang di nonjobkan sehingga ia minta semua Pejabat yang dimutasi meninggalkan yang bukan haknya.

“Dan terhadap pejabat yang menerima, lakukanlah hal-hal baik yang sudah pernah dirintis pejabat sebelumnya. Janganlah membawa suatu nuansa/suatu aroma untuk merusak suasana dan akhirnya menjadi kacau”, tegasnya.

 

“Kita sekarang tidak bisa ego sektoral. Bila masing-masing dinas hanya memikirkan dinasnya sendiri dan tidak berkolaborasi, tidak ada mata rantai, kita akan susah. Sudah saatnya kita semua bersama-sama, bergotong royong, bersinergi melaksanakan program 5 P dan tentunya juga segala kegiatan dana DAU dan DAK yang akan kita dapatkan dari pusat”, tambahnya.

 

Kepada pejabat administrator, Jerry berharap, agar memperhatikan situasi, kondisi, dan suasana kerja lingkup masing-masing. Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan aman agar semua pekerjaan yang diemban, dapat terselesaikan dengan baik.

Tatapem agar memperhatikan staf-staf yang kekurangan di kecamatan, karena hampir semua staf kecamatan menjadi penjabat Kades.

“Camat-camat agar tetap berada di Kecamatan, dan jadikan tempat kerja dan kondisi kantor, menjadi tempat kerja yang aman dan asri, sehingga ketika camat melaksanakan tugas, ada damai sejahtera dalam menjalankan tugasnya. Sebagai seorang Aparat Sipil Negara, bila ditempatkan di kecamatan yang jauh, itu bukan merupakan pembuangan. Tapi ada maksud Tuhan yang diberikan kepada kita. Karena apa…? Yusuf, dalam cerita alkitab, dibuang oleh saudara-saudaranya, tetapi dia dapat berhasil di tempat orang dan memberi makan saudara-saudaranya. Kepada camat 3 T (terluar, tertinggal, terdepan) agar memperhatikan ini”, ia mengingatkan..

Seluruh camat agar tetap memperhatikan wilayahnya serta dapat mengenali obyek-obyek yang menjadi perhatian, misalnya Camat Kupang Timur, ada beberapa obyek seperti pasar Oesao, garam, peternakan ayam, dll.

“Ini adalah obyek-obyek vital yang perlu mendapat perhatian secara cermat dari seorang camat”, ujarnya.

 

Sekda Kabupaten Kupang, Obet Laha, menitipkan 3 hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab para pemimpin/ Pejabat yakni tentang : – LPJ agar diselesaikan dengan baik,  Asistensi anggaran 2021 suratnya sudah ditandatangani Sekda dan APBD 2021 sementara di asistensi. Bila tidak berubah, SIRUPnya sudah bisa diinput di ULP, sehingga paling lambat Januari 2021 kita sudah bisa melakukan pelelangan. (MP.Ede/sintus)

  • Bagikan