Danramil 1604-04/Amarasi Ajar Siswa SMPN 1 Amarasi, Wawasan Kebangsaan

  • Bagikan
Danramil 1604-04/Amarasi Kapten Inf Lalu Juli Ibnu Fajar, sedang memberikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMPN 01 Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur Senin (7/12)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Guna menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang terampil, disiplin dan cinta tanah air Danramil 1604-04/Amarasi Kapten Inf Lalu Juli Ibnu Fajar didampingi Babinsa, menghadiri kegiatan Sarasehan yang dilakukan oleh Dinas Sosial kabupaten Kupang dengan tema “Nilai-Nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial Bagi Guru-Guru dan Siswa-Siswi SMPN 1 Amarasi bertempat di SMP Negeri 1 Amarasi Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang, Senin (7/12).

 

Danramil 1604-04/Amarasi Kapten Inf Lalu Juli Ibnu Fajar turun langsung memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 1 Amarasi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1604-04/Amarasi memaparkan

 

“Wawasan kebangsaan dengan menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 serta kewajiban dalam bela Negara NKRI yang harus ditanamkan dan dipahami sejak dini”, kata Kapten Inf Lalu Juli Ibnu Fajar.

 

Pemberian materi wasbang ini sangat penting dilaksanakan dan diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda. Sebagai pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, tidak menyontek dan berperilaku disiplin.

 

“Tujuan pemberian materi wasbang ini adalah untuk menjadikan generasi muda memiliki pengetahuan yang luas dan ketrampilan serta mempunyai rasa tanggung jawab baik tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat maupun tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia”, tandasnya.

 

Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia, Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap agar siswa-siswi setelah wasbang ini bisa mengamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang didasari dengan persatuan,” pungkasnya. (Pendim1604/Kupang/sintus)

  • Bagikan