Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korinus:”Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Kupang Sudah Sesuai Aturan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno, Jumat (4/12) melantik 39 Pejabat di lingkungan Pemribtah kabupaten Kupang.

 

Dalam sambutannya Korinus Masneno menyatakan pelaksanaan pelantikan hari ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

 

“Telah memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai lembaga non struktural dan bebas dari intervensi politik”, kata Masneno.

 

Ia menandaskan, Pelantikan yang dilaksanakan hari ini sudah melalui suatu tahapan uji kompetensi dan harus mendapat persetujuan dari KASN sehingga setiap ASN yang dilantik diharapkan memiliki kemampuan manajerial, kemampuan organisasi dan menterjemahkan visi misi Pimpinan Daerah, arah kebijakan dan pembangunan sehingga mampu melaksanakan tugas dan wewenang dengan baik.

 

“Hal ini penting untuk disampaikan demi menepis isu adanya intervensi dalam pelantikan pejabat struktural, karena pelantikan ini pastinya mengedepankan prinsip kompetensi”, ucap dia.

 

Meskipun agenda pelantikan pernah mengalami penundaan karena agenda kedinasan yang perlu dilakukan, namun komitmen dirinya sebagai Bupati bersama Wabup sangat kuat untuk membawa Kabupaten Kupang ke arah yang lebih baik sehingga hari ini kegiatan pelantikan dapat berlangsung.

 

“Saya berharap setiap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan dengan baik dan memaknai tugas dan fungsi serta kewibawaannya lewat jabatan yang telah dipercayakan saat ini.

 

Hal penting yang mendapat sorotan Bupati Masneno yakni pentingnya sinergitas lintas pejabat, membuang ego sektoral, karena menurut pengamatannya sinergitas lintas Pejabat masih kurang, karena kurangnya komunikasi dan ada kecenderungan untuk mempersulit yang lain.

 

“ Mari kita berkerja dalam satu sistem. kita sempurna karena ada dalam satu sistem struktural organisasi, jangan coba berbelit-belit dan mempersulit yang lain agar saudara disebut lebih baik. Sebagai orang tua yang sudah lama menjalankan tugas sebagai ASN di Kabupaten Kupang hingga menjadi Bupati saat ini, saya kenal saudara dengan baik,” tegas Bupati Masneno mengingatkan.

 

Turut Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha dan Forkompimda Kabupaten Kupang. (BS/HUMAS/SINTUS)

  • Bagikan