Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa – Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Selokan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Kelurahan Naikoten 1 Koramil 1604-01/Kupang
Sertu Dewa Putu Sugiatmika bersama mahasiswa Undana dan Staf Kelurahan Naikoten 1 melaksanakan karya bakti membersihkan selokan di tepi jalan bertempat di
RT. 001 RW. 001 Kelurahan Naukoten 1 Kecamata Kota Raja Kota Kupang, Jum’at (20/11).

 

“Karya bakti ini bertujuan mewujudkan kondisi lingkungan yang sehat sekaligus hijau dan bersih”, Babinsa Sertu Dewa Putu Sugiatmika.

 

Lebih lanjut, Sertu Dewa mengatakan pembersihan ini dilakukan saat belum datangnya musim hujan, sebab jika musim hujan sudah turun maka akan berbenturan dengan musim tanam warga.

 

Babinsa mengingatkan semua pihak agar tidak membuang sampah sembarangan yang pada akhirnya mengakibatkan saluran air tersumbat.

 

“Apabila membuang sampah di saluran pembungan air, akan bisa menyebabkan genangan air yang tentunya akan menjadi sumber penyakit bagi masyarakat sendiri dan masyarakat juga yang rugi, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Oleh karena itu marilah kita membuang sampah pada tempatnya,” ajak Babinsa.

 

“Gotong royong bersama masyarakat di desa binaan adalah salah satu metode untuk menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita bersama dan juga merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar. Kegiatan ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.

 

Menurut Sertu Dewa, seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat di wilayah binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkan permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan