Korinus:”Perimgatan Hari Pahlawan Harus Sepanjang Masa”

  • Bagikan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Mentri Sosial Juliari Batubara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Kupang Korinus Masneno pada peringatan hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 di Oelamasi, Selasa (10/11/20) mengatakan, peringatan hari Pahlawan tidak boleh hanya setiap tanggal 10 Nopember tetapi harus sepanjang masa.

 

“Perjuangan para pahlawaan memotivasi seluruh kita untuk meneruskan perjuangan mereka”, ujar Batubara.

 

Ia mengatakan, jika dulu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata maka sekarang rakyat Indonesia berjuang melawan berbagai permasalah bangsa.

 

“seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal termasuk perjuangan melawan pandemic covid-19 yang saat melanda dunia”, tandasnya.

 

Meski dalam suasana Covid-19 namun peringatan hari pahlawan tidak kehilangan maknanya bahkan dapat memberikan energy untuk menggugah segenap elemen bangsa untuk terus bersatu.

 

“Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan, rela berkorban, suka membantu, bergotong-royong perlu terus dirawat dan dipupuk”, katanya.

 

Ia menambahkan, Semangat kepahlawan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negri ini.

 

Ia mengajak masyarakat untuk “yakinlah apabila setiap anak bangsa tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut maka akan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa”.

 

“Tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan Negara untuk menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain”, imbuhnya.

 

Thema hari Pahlawan tahun 2020 “Pahlawanku sepanjang masa”. (Sintus)

  • Bagikan