Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Koramil 1604-04/Amarasi :” Awas Bahaya dan Dampak Karhutla”

Sertu Fransisko Rosario bersama Kades Oenoni I dan jajarannya. Ada permintaan Babinsa kepada Kades untuk waspada kebakaran Hutan dan lahan Senin (9/11)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-04/Amarasi Kodim 1604/Kupang Sertu Fransisko Rosario tak kenal lelah mengingatkan dan mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaannya agar tidak melakukan kebiasaan membakar lahan kebun untuk membersihkannya.

 

Himbauan ini disampaikan Babinsa saat melaksanakan Komsos kepada Kepala Desa 0enoni I Aris Tarkus Noti Senin (9/11) membahas bahaya dan dampak kebakaran yang ditimbulkan pada musim kemarau, di Kantor Desa Oenoni I Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang.

 

Babinsa Sertu Fransisko Rosario memberikan pemahaman dan pengertian tentang bahaya kebakaran saat musim kemarau kepada Kepala Desa 0enoni I Aris Tarkus Noti.

 

“Sekarang ini masih musim kemarau, meskipuan musim hujan akan datang. Tapi biasanya saat – saat seperti ini rawan akan terjadinya kebakaran. Tidak ada salahnya jika mengantisipasi kemungkinan yang tidak kita inginkan bersama. Untuk itu mari kita semua saling mengingatkan, baik itu kepada diri kita, keluarga maupun tetangga di lingkungan tempat tinggal kita untuk selalu waspada terhadap hal – hal yang mungkin timbul selama musim kemarau ini,” tuturnya.

 

Ia mengingatkan, jangan sampai ada ulah oknum tertentu yang membuka lahan kebun baru dengan cara membakar hutan sembarangan, sehingga tidak  merambat ke rumah warga.

 

“Kita harus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, baik itu kebakaran lahan, lingkungan maupun perumahan,” ujarnya.

 

”Banyak cara dalam mencegah misalnya jangan membakar sampah tanpa ada pengawasan, jangan membakar lahan sembarangan, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala di tempat terbuka yang mudah terbakar dan lainnya,” pungkas Babinsa.

 

Kepala Desa 0enoni I Aris Tarkus Noti mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas himbauannya. “Terima kasih kepada bapak Babinsa atas himbauannya untuk kebersihkan lingkungan pemukiman masyarakat, himbauan ini akan kita teruskan sampai ke warga,“ pungkas Aris. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan