Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Soleman Missa Dorong Gerobak,  Bangun Jalan Setapak bersama masyarakat Tarus

Babinsa Koramil 1604-01/Kupang. Serda Soleman Missa tanpa sungkan mendorong gerobak, membantu masyarakat bangun jalan setapak di RT 001 RW 001 Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Senin (2/2/20).

 

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Serda Solenan Missa salah satu anggota Babinsa Koramil 1604-01/Kupang. Serda Soleman Missa tanpa sungkan  mendorong gerobak, membantu masyarakat bangun  jalan setapak di RT 001 RW 001 Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Senin (2/2/20).

Dihubungi di lokasi kegiatan Serda Soleman Missa mengatakan, Sebagai seorang Babinsa ia harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong dalam setiap kegiatan di wilayah binaan.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serda Solenan Missa tanpa ragu mendorong gerobak yang berisikan campuran material untuk memperkeras jalan setapak di Kelurahan Tarus, karena akses jalan setapak tersebut sangat penting dan memudahkan pengguna jalan di Kampung ini.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Kelurahan Tarus, sebelumnya telah kita lakukan musyawarah bersama untuk melaksanakan kegiatan ini,” tutur Serda Solenan.

“Semula jalan ini masih berupa tanah, jika nanti musim hujan pasti licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga sebelum datangnya musim hujan kita laksanakan pengecoran secara gotong royong, agar cepat selesai dan mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ungkapnya.

Plh. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Dadi Gunawan menyampaikan kegiatan gotong royong membantu masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kedatangan TNI dalam pelaksanaan karya bakti ini adalah sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun daerahnya.

“Dengan kehadiran Babinsa, maka pekerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong royong,” ujarnya

“Di harapkan dengan kegiatan seperti ini, dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa, sehingga apabila di tengah-tengah masyarakat muncul suatu kendala, maka akan diselesaikan juga secara bersama-sama,” tutup Danramil. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan