Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TNI, Dekat Tanpa Sekat, Lekat Erat bersama Rakyat. Apa Maunya ya ?

Babinsa Amarasi bantu Warga atgap rumah Jumat (30/10)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-04/Amarasi Sertu Hery Sujibto membantu warga binaan yang sedang memasang atap dari daun. Pemasangan atap dilaksanakan di rumah milik Bapak Ondy Reinati bertempat di RT 011 RW 006 Dusun 3 Desa Oenoni 2 Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang, Jum’at, (30/10/20). Hal ini menunjukkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tak diragukan lagi.

 

Babinsa Sertu Hery Sujibto mengatakan kehidupan prajurit teritorial (Babinsa) di wilayah terutama desa yang menjadi tugas binaan, harus dekat tanpa sekat melekat erat dengan masyarakat. Tidak hanya fokus Kepada masalah yang sedang viral, yaitu pandemi Covid-19, kamtibmas dan penanggulangan bencana alam saja, melainkan juga harus selalu sigap dan tanggap dengan kesulitan warga.

 

Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah wujud implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya aparat teritorial dalam membantu kesulitan masyarakat.

 

“Gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan,” ungkap Babinsa.

 

“Tak hanya membantu warga binaan, kami Babinsa akan selalu berkomunikasi dengan warga binaan secara terus menerus guna terbentuk kesinambungan dengan kegiatan Komunikasi Sosial,” ujarnya.

 

“Karena dengan Komunikasi Sosial yang berlanjut, secara otomatis dapat memonitor wilayah binaan dengan mudah,” tutur Serda Hery.

 

Pjs Danramil 1604-06/Amarasi Peltu Tony Mulyono menuturkan, apa yang dilakukan oleh anggotanya ini merupakan wujud dari Kepedulian TNI terhadap rakyatnya.

 

“Tugas komando kewilayahan selain menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI adalah sebagai pembina wilayah agar menjadi kekuatan pertahanan di bidang matra darat yg mana seseorang harus tahu dan paham tentang Geo, Demo dan Komsos,” tuturnya.

 

“Untuk itu, Babinsa harus selalu aktif di wilayah binaan dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan berbagai kegiatan,” ungkap Peltu Tony.

 

Ondy Reinati, selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa karena telah mau membantunya memasang atap di rumah miliknya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan