TNI Serbu Masjid Al-Alak dan Gereja GMIT Ora Et Labora. Ada Apa ?

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kodim 1604/Kupang melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Satkowil Semester II TA 2020, Minggu(25/10/20).

 

Komandan 1604-07/Alak Kapten Inf Soleman Abdul Syukur mengatakan Karya Bakti TNI ini merupakan program Karya Bakti TNI Satkowil Semester II TA 2020.

 

Karya Bakti TNI dibagi menjadi 2 sasaran. Pertama pembangunan Masjid Al-Alak di Kelurahan Pankase Oeleta, Kecamatan Alak Kota Kupang dan sasaran kedua adalah pembangunan Gereja GMIT Ora Et Labora Air Lobang bertempat di Jalan Air Lobang 2 RT. 044 RW. 018 Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

 

“Terimakasih untuk warga masyarakat yang cukup antusias membaur bergotong-royong hingga terjalin silaturahmi, sehingga kata TNI kuat bersama rakyat bukan hanya slogan tapi kita laksanakan,” ujar Danramil.

 

Danramil menjelaskan, kegiatan Karya Bakti TNI merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara TNI dengan rakyat melalui gotong royong yang sudah menjadi ciri khas dan budaya luhur Bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga dan dilestarikan.

 

“Tentunya melalui Karya Bakti ini akan mengembalikan ciri khas masyarakat Indonesia yaitu gotong royong, saling membantu dan kerja sama demi kepentingan umum sehingga terjalin silaturahmi antara TNI dengan Rakyat,” ungkapnya.

 

Ketua Yayasan Insan Madani Al-Alak Mohammad Taufik Adraen mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1604/Kupang yang telah hadir dalam rangka melaksanakan Karya Bakti TNI di Masjid Al-Alak.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan 50 karung semen dari kodim 1604/Kupang guna membantu pembangunan Masjid Al-Alak,” ucap Taufik.

Lurah Sikumana Getruida Isabela mengatakan melalui kegiatan ini, TNI bisa menyatu dengan masyarakat Sikumana.

 

Ia sangat menghargai apa yang dilakukan anggota TNI termasuk Babinsa yang ikut dalam membantu pekerjaan Gereja GMIT Ora Et Labora Air Lobang.

 

“Kedepannya kami ingin tetap berkoodinasi dalam kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

 

“Kalau dulu kami sebagai masyarakat melihat TNI ketakutan, tapi sekarang dengan adanya kegiatan ini kami malah merasa senang sekaligus bangga kepada TNI yg sudah membantu bersama masyarakat,” tuturnya.

 

Pendeta Paulus Nubatonis sebagai Ketua Majelis Jemaat Ora Et Labora mengucapkan terima kasih atas partisipasi TNI melalui Kodim 1604/Kupang dan Koramil 1604-07/Alak yang sudah terlibat dalam pekerjaan pembangunan gereja ini.
(Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan