Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Batakte Dorong Pembangunan Di Desa Binaan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kodim 1604/Kupang, Serma Suyudi dan Serma patrai untuk mendorong pembangunan di Desa Binaannya, Selasa (20/10/20).

 

Hal itu dibuktikan dengan melaksanakan pendampingan pekerjaan jalan dari PT. Adinda Sinar Berlian Kelapa Lima dengan menggunakan alat berat, pelebaran jalan dan pembersihan pohon yang menghalangi lalu lintas Jalan Raya dari Desa Oelomin sampai dengan Desa Baun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang.

 

Babinsa Serma Patrai mengatakan pembangunan jalan ini dilakukan untuk menjamin lancarnya akses maayarakat, mempermudah warga dalam beraktifitas.

 

“Kehadiran Babinsa merupakan kewajiban bagi TNI dalam upaya membantu Pemerintah Desa untuk mengatasi segala kesulitan warga yang dihadapi, selain itu juga untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan di desa,” ujarnya.

 

“Upaya perluasan ruas kanan-kiri jalan sangat diperlukan untuk menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang hebat,” tutur Serma Patrai.

 

“Kegiatan di masyarakat merupakan sarana dalam upaya pembinaan teritorial sekaligus untuk berinteraksi sosial bersama warga guna lebih mendekatkan diri, sehingga menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Babinsa.

 

Danramil 1604-06/Batakte Kapten Cba Paulus Pati memberikan apresiasi kepada Babinsa jajarannya yang terus melakukan pendampingan dan membantu masyarakat dalam setiap kesempatan.

 

“Sebagai Babinsa sudah seharusnya selalu berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang dihadapi warga desa diketahui Babinsa. Minimal mampu memberikan solusi jika ada permasalahan di desa,” ujar Danramil.

 

Danramil berharap semoga nanti kondisi jalan semakin bagus, sehingga masyarakat desa merasakan kenyamanan, kemudahan dan kelancaran dalam beraktivitas. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan