Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tomas Mesti Gelorakan Semangat Gotong Royong

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Semangat gotong royong sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia akhir-akhir ini mulai luntur di kalangan masyarakat. Karrna itu, semestinya tokoh masyarakat seperti para Ketua RT dan RW di lingkungan masyarakat sebagai salah satu basis penting pembangunan mesti berperan aktif menggelorakan rasa kebersamaan dalam gotong royong.

 

Hal ini disampaikan Robinson Lona, Lurah Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang di hadapan sejumlah tokoh masyarakat di aula kelurahan itu Selasa, (10/10/20) dalam rapat persiapan pembangunan Kelurahan Bello.

 

“Mitra pemerintah dalam hal ini tokoh masyarakat dan ketua RT RW agar terus gelorakan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat”, tandas Lona.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan di masyarakat tidak saja semata menjadi urusan pemerintah tetapi juga mesti menjadi urusan dan kewajiban seluruh lapisan maayarakat, melalui swadaya maayarakat. sehingga perlu tokoh di lingkungan masyarat terus berikan dan membangkitkan rasa kebersamaan melalui gotong royong.

 

Salah satu tokoh masyarakat Bello Goris Takene mengatakan, sepakat, karena dengan gotong rotong bisa membangkitkan semangat Nasionalisme sebagai salah satu budaya bangsa.

 

“Juga menjadi tugas kita tokoh masyarakat utk terus bangkitkan rasa nasionalisme masyarakat melalui kebersamaan gotong rotong sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia,” pungkas Takene. (G)

  • Bagikan