Joao Tilman:”Saya Dicekik Sekdes Naitimu”

0 2.472
4 titik di Leher Joao Tilman yang luka akibat dicekik Sekdes Naitimu. Foto dikirim keluarga korban Jumat (16/10

ATAMBUA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Koordinator kelompok Tani Seroja Desa Naitimu kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu Joao Tilman, mengaku dicekik Sekretaris desa setempat. Perbuatan Sekdes mengakibatkan leher korban luka di tiga titik.

 

“Saya dipukul sekdes.
Leher luka tiga tempat karena dicekik. Tendang di belakang, bengkak”, kisah Tilman ketika dihubungi Media ini via phone celnya Jumat (16/10).

Bengkak di belakang.

Ia menjelaskan, kejadian naas itu bermula saat diribya mendatangi rumah Sekdes untuk melihat Pendropingan bahan bangunan berupa kosen dan baja ringan untuk pembangunan Rumah pembuatan pupuk.

 

“Bahan turun di desa Naitimu saya pigi cek. Dia marah. Dia (sekdes-red) bilang kau pu nenek moyang punya kah. Dia langsung ceke saya di leher”, ujarnya.

 

“Saya langsung ke kantor Polisi tapi tidak diitanggapi. Sudah ada bukti visum dokter. Bilang Pak Kanit tidak ada untuk ambil ketrangan. Kita tunggu panggilan polisi”, ujarnya.

 

Ia mengatakan, sudah ada upaya damai yang difasilitasi oleh Ketua PDIP kabupaten Belu.

 

“Tadi siang (kemarin-red) mau damai tapi kami tidak mau. Kami masih panas. Besok (hari ini Sabtu-red) ada lagi damai kalo kami tidak mau, lanjut ke polisi”, kata pria Timor Leste ini.

Ketika disampaikan Wartawan bahwa jika Joao tidak menerima upaya damai maka akan berdampak pada jabatannya sebagai koordinator Kelompok Tani Seroja ia mengatakan, jika diselesaikan baik-baik pasti diterima.

 

“Kita hubungan bapak anak jadi nanti lihat besok.
Besok juga ketua PDIP Belu datang untuk fasilitasi”, pungkasnya.

Sekretaris Desa Naitimu Dominikus Seran yang dihubungi per Whatsapp hanya membaca pesan yang dikirim, namun tidak memberikan penjelasan apa-apa.  (Ellena).