Pemkot Gelar Kemah Kerja Pemuda Secara Virtual

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kota Kupang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Kota Kupang menggelar Kemah Kerja Pemuda (KKP) dalam rangka peningkatan kapasitas iman bagi pemuda-pemudi Kristen di Kota Kupang Senin (12/10).

 

Kegiatan berlangsung sejak tanggal 12 – 14 Oktober 2020 secara daring diikuti 100 orang Penuda lintas 3 klasis.

 

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, M.M., M.H., berkesempatan hadir untuk membuka kegiatan Senin (12/10) pagi tadi di Aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang.

 

Wali Kota Kupang saat membuka kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan ini, yang menurutnya sangat membantu para pemuda Kristen di Kota Kupang mengembangkan diri mereka dalam memajukan bangsa khususnya Kota Kupang.

 

Menurutnya, hal ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Kupang dan Gereja untuk secara bersama-sama membina para pemuda menjadi orang-orang yang kuat, kreatif.

 

“Kita tidak akan maju kalau kita tidak mempersiapkan adik-adik pemuda kita untuk menjadi pemuda yang tangguh dan memiliki kreatifitas yang berguna bagi bangsa ini,” ungkapnya.

 

Peningkatan kualitas sumber daya manusia kaum muda menjadi perhatian serius, bahkan merupakan salah satu prioritas utama Pemkot Kupang.

 

Lebih lanjut, Dr. Jefri Riwu Kore berharap agar pemuda Kristen memiliki kepekaan terhadap isu-isu aktual dan global, termasuk pandemi Covid-19. Mengingat anak muda merupakan kelompok yang dinamis, sehingga kepedulian pemuda terhadap ancaman nyata Covid diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai virus corona.

 

Pendeta Yandi Manobe, S.Th menyoroti pemuda dan pemudi kristen tidak hanya merupakan masa depan gereja namun juga berperan bagi masa kini gereja dan bangsa, untuk itu para muda mudi kristen harus meningkatkan ibadah sebagai hal penting dalam hidup agar langkah dalam meraih masa depan terus terarah sesuai tuntunan Firman TUHAN.

 

Terpisah, Ivan L. Mila Meha, Pelaksana Tugas Kabag Kesra menjelaskan masyarakat saat ini diperhadapkan dengan berbagai jenis permasalahan hidup sebagai akibat pengaruh IPTEK dalam era globalisasi ke seluruh lapisan masyarakat termasuk kaum muda. PKP_chr/ans/nt.

  • Bagikan