Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sayangi Kaum Disabilitas, Ini Yang Dilakukan Babinsa Batakte

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Personel Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kodim 1604/Kupang Serma Patrai sangat menyayangi kaum disabilitas. Sebagai bukti, ia memberikan data penyandang disabilitas kepada pihak berwenang Jum’at (9/10/20).

 

Penyandang disabilitas yang dilaporkan ke lembaga berwenang masing-masing Ribka Ronita Taebonat (35) dan Kenas Maleakhi Taebonat (30), warga Dusun 01 RT. 002 RW. 002 Desa Oben Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang. Keduanya merupakan kakak beradik.

 

Babinsa Serma Patrai mengatakan, peran Babinsa adalah memberikan data terkait penyandang Disabilitas kepada pihak berwenang yang merupakan wujud tanggungjawab terhadap masyarakat binaannya yang sangat membutuhkan, sehingga dalam perannya Babinsa dapat sebagai jembatan terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat sekaligus mendorong masyarakat agar bangkit dari keadaan.

 

“Kegiatan yang dilakukan itu tulus dan ikhlas demi membantu kesulitan masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat,” ujarnya.

Danramil 1604-06/Batakte Kapten Cba Paulus Pati menyampaikan setiap Babinsa diharapkan untuk peka dengan kondisi masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

TNI, khususnya Satkowil yaitu Babinsa adalah rekan masyarakat juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif untuk warga binaanya.

“Ini juga sudah menjadi kewajiban kami Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan apalagi dalam situasi Covid-19 seperti ini”, katanya.

Danramil menambahkan meringankan beban masyarakat adalah bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan